Juan Bunuh dan Kubur Kakaknya di Kontrakan karena ingin Segera Menikah

Irene

Juan Bunuh dan Kubur Kakaknya di Kontrakan karena ingin Segera Menikah

Polisi berhasil menangkap Juan, pelaku pembunuhan terhadap Dendi yang tidak lain adalah kakak kandungnya sendiri. Usai dihabisi, mayat Dendi dikubur di kontrakan kawasan Sawangan, Kota Depok. Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, Juan memiliki cara sadis untuk menghabisi nyawa Dendi.

Ketika sedang tidur, Dendi dipukul menggunakan tabung gas 3 kilogram. Korban pun tidak sadarkan diri. Setelah itu, Juan memukul bagian tubuh Dendi lainnya. Ketika sudah tidak bernyawa, Juan membuat lubang untuk menguburkan jasad kakaknya itu. Ironinya, lubang itu hanya sebesar satu lantai keramik. Juan memendam kakaknya di lantai kontrakan.

“Alat yang yang digunakan untuk menganiaya, menganiaya korban si kakak yaitu dipukul dengan beberapa benda tumpul. Di antaranya yang paling mematikan adalah dipukul dengan menggunakan tabung gas elpiji 3 kg,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Jumat (20/11).

Juan juga memukul Dendi di bagian dada dan punggung. Motifnya karena pelaku kesal dengan kakaknya. Pelaku berniat menikah namun terhalang lantaran Dendi belum menikah.

“Pelaku kesal dengan kakaknya. Pelaku sudah punya pasangan dan hendak menikah. Sedangkan korban belum. Namun itu akan terus kami dalami,” ungkapnya.

Usai membunuh Dendi, Juan segera meninggalkan kontrakan. Kunci kontrakan dititipkan pada kerabat pemilik kontrakan. Diperkirakan Dendi dibunuh lebih dari sepekan lalu. Usai memendam kakaknya, Juan meninggalkan kontrakan pada Minggu (15/11).

“Sekitar 14 November atau seminggu yang lalu lah dia meninggalkan kontrakan tanggal 15 November,” paparnya.

Polisi menyebut bahwa Juan melakukan pembunuhan berencana. Dia pun terancam kena hukuman mati. “Pasal yang disangkakan pasal 340 dan 338 KUHP yaitu pembunuhan perencanaan dengan ancaman hukuman, hukuman mati seumur hidup atau 15 tahun,” pungkasnya. [cob]

Next Post

Warga AS Diimbau Tidak Mudik dan Liburan Selama Thanksgiving Demi Cegah Covid-19

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengimbau warga Amerika agar tidak bepergian selama liburan Thanksgiving pekan depan guna meminimalisir penyebaran COVID-19 saat kasus di seluruh negeri meningkat. Imbauan tersebut merupakan “imbauan kuat”, tidak diharuskan, kata pejabat CDC Henry Walke melalui telepon pada Kamis (19/11). CDC mengatakan bahwa imbauan […]