Jakarta () – Perusahaan cat Jotun menghadirkan tren warna terbaru untuk tahun 2022 bertajuk "Together", terdiri dari tiga skema warna unik yang menawarkan kenyamanan visual

"Warna mempengaruhi kesejahteraan kita. Mereka dapat menenangkan kita, menenangkan kekhawatiran kita atau memulai kreativitas kita," kata Global Colour Manager Jotun Lisbeth Larsen dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu.

Setiap tahun, lab teknologi warna khusus Jotun mengambil ide-ide kreatif yang muncul dari penelitian global yang dilakukan Lisbeth dan timnya, lalu mengubahnya menjadi resep warna yang unik.

"Saya terus-menerus mencoba nuansa yang berbeda, mencari warna yang tepat untuk disertakan. Bagi saya, inilah yang dimaksud dengan desain warna, semuanya harus diuji dan dicoba sampai Anda menemukan rona yang sempurna," kata Lisbeth.

Together berisi 12 tren warna baru, disajikan dalam kombinasi dengan nuansa yang dipilih dari arsip warna Jotun. Sebanyak 28 warna dikelompokkan menjadi tiga palet berbeda, dinamakan Embrace, Playful, dan Cherish.

Embrace menampilkan warna-warna yang mendorong pikiran kembali ke masa lalu, dengan menggabungkan warna secara dinamis, memadukan masa kini dan masa lalu, memungkinkan terciptanya suasana yang lembut, harmonis, dan ramah.

Terdapat sembilan pilihan warna yang dihadirkan, termasuk iron blue yang berwarna biru abu-abu dan chalk ochre yang bernuansa kuning.

Playful menghadirkan warna-warna cerah yang memicu rasa gembira dan menumbuhkan energi kreatif, seperti pirus dan hijau laut, kuning matahari, dan nuansa lavender.

Playful menawarkan 10 warna, seperti nuansa kuning pada summer sun, hijau pada hope, dan ungu pada lavender touch,

Adapun Cherish menawarkan warna lembut yang menenangkan dan menciptakan ruang dengan suasana hangat.

Nuansa merah muda yang menenangkan pada gentle whisper, thoughtful, dan friendly pink serta nuansa pink cerah pada light granite dan antique brass merupakan sebagian dari total sembilan warna yang ditawarkan Cherish.

"Pilihan warna kami selalu bersifat pribadi, dan yang paling penting adalah Anda memilih warna yang Anda tahu akan memberi Anda kegembiraan," ucap Lisbeth.

Baca juga: 7 warna cat dinding yang bakal tren di tahun 2022

Baca juga: Kiat ciptakan ruang multifungsi

Baca juga: Pemilihan cat dinding bisa pengaruhi kesehatan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021