Jokowi: Pandemi Covid-19 Mengajarkan untuk Mendobrak Cara Lama

Irene

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 saat ini mengajarkan seluruh masyarakat untuk berubah. Tidak terkecuali institusi yang harus melakukan cara baru untuk menuju Indonesia lebih maju.

“Pandemi covid mengajarkan kita untuk mendobrak cara-cara lama, yang dulu dianggap tabu sekarang justru cara hidup baru, digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi semua harus melakukannya,” kata Jokowi saat memberikan arahan di Sidang Terbuka Senat Akademik DIES Natalis Ke-45 UNS dalam akun Youtube Universitas Sebelas Maret, Jumat (12/3).

Jokowi pun mengatakan sebuah institusi untuk mengubah cara lama dengan cara baru tidak mudah. Sebab itu kata dia perlu ada niat dari dalam diri agar bisa melakukan perubahan.

“Saya yakin UNS sedang mengukuhkan perubahan besar, untuk mengembangkan iptek, untuk melahirkan lulusan pasar, banyak jenis pekerjaan lama yang hilang, tentu saja hal ini perubahan program studi, dan dibutuhkan perubahan karakter dosen telah berbuat banyak,” bebernya.

Tidak hanya itu, agenda riset pun saat pandemi pun kata dia berubah. Jokowi berharap Universitas Sebelas Maret dapat menjawab hal tersebut.

“Teori manajemen juga banyak berubah pola komunikasi juga banyak berubah, agenda riset harus alami perubahan, selamat berkreasi dalam menghasilkan untuk menjawab demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” katanya.

R [eko]

Next Post

Gempa Bumi Guncang Wamena, Getaran Terasa sampai Timika

Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Jumat (12/3) pukul 08.16 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa tidak berpotensi tsunami. “Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” kata […]