Jokowi: Negara Kita Ditantang Ujian Tak Alang Kepalang, Pandemi Covid-19

Irene

Jokowi: Negara Kita Ditantang Ujian Tak Alang Kepalang, Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan tentang ujian dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di Hari Kesaktian Pancasila. Jokowi mengatakan saat ini negara tengah ditantang dengan ujian pandemi Covid-19.

“Sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang kepalang: pandemi Covid-19,” ujar Jokowi di akun instagramnya @jokowi, Kamis (1/10).

Menurut dia, setiap era dan zaman selalu memiliki tantangannya tersendiri. Mulai dari zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, hingga era globalisasi. Namun, Jokowi menyebut berbagai tantangan itu berhasil dilewati oleh bangsa Indonesia berkat ideologi Pancasila.

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Monumen Kesaktian Pancasila Kompleks Lubang Buaya Jakarta Timur, Kamis. Dia didampingi Wapres Ma’ruf Amin.

Sebagai informasi, Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilakukan sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa Pahlawan Revolusi. Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah Orde Baru.

Adapun penetapan hari ini pun terkait erat dengan peristiwa yang biasa disebut Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Pada 1965 itu, berlangsung peristiwa pembunuhan terhadap enam perwira tinggi dan satu perwira menengah.

Reporter: Lizsa Egeham [ray]

Next Post

Ketahuan Beli Miras Pakai Uang Palsu, Pemuda Ini Digiring Pemilik Toko ke Polisi

TSJ, pria berusia 30 tahun terpaksa harus berurusan dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman. TSJ melakukan tindak pidana pemalsuan uang dan penipuan. Wakapolres Sleman, Kompol M Kasim Akbar, Bantilan mengatakan, kasus ini berawal saat TSJ membeli minuman keras (miras) di sebuah toko di daerah Gejayan dengan menggunakan uang palsu sebesar […]