Jokowi: Meskipun Listrik di KPK Padam Tapi Pemberantasan Korupsi Tidak Boleh Padam

Irene

Jokowi: Meskipun Listrik di KPK Padam Tapi Pemberantasan Korupsi Tidak Boleh Padam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Anti Korupsi Sedunia melalui siaran teleconference di Istana Negara, Rabu (16/12). Dalam acara tersebut dihadiri Ketua KPK, Firli Bahuri, menteri kabinet Indonesia Maju mengikuti secara daring.

Dalam acara tersebut sempat terjadi kesalahan jaringan antara KPK dan istana kepresidenan. Wajah Jokowi dan para tamu yang hadir di istana pun sempat bingung. Kurang dari 10 menit acara terhenti saat Firli berpidato. Setelah itu, pemandu acara pun memulai kembali dengan mempersilakan Jokowi memberikan sambutan.

“Hadirin yang kami hormati acara selanjutnya adalah sambutan dari Presiden Joko Widodo,” kata pemandu acara dalam siaran youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12).

Acara pun berlangsung kembali. Jokowi memberikan sambutan. Dalam pesan terakhirnya mantan gubernur DKI Jakarta tersebut berharap KPK tetap bekerja memberantas korupsi walaupun di gedung anti rasuah padam listrik.

“Meskipun listrik di KPK padam tapi pemberantasan korupsi tidak boleh padam,” ungkap Jokowi. [gil]

Next Post

Jokowi: Perlu Tindakan Adil dan Konsisten untuk Menindak Para Pelaku Korupsi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kinerja penegak hukum memiliki posisi sentral dalam penindakan dan pencegahan. Tetapi hal tersebut perlu perbaikan tata kelola dalam pencegahan korupsi. “Kinerja penegakan bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan, tetapi pada bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi,” […]