Jokowi Lantik Hartono Prawiraatmadja Jadi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove

Irene

Jokowi Lantik Hartono Prawiraatmadja Jadi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hartono Prawiraatmadja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78/M/2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Pelantikan Hartono juga dilakukan bersamaan dengan Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sumpah jabatan dipimpin Jokowi dan diikuti mereka berdua.

“Sebelum saya mengambil sumpah dan janji, badan narkotika nasional dan Kepala badan restorasi gambut dan mangrove terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing,” tanya Jokowi.

“Bersedia,” kata mereka

“Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” kata Jokowi

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharmabakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi seraya Petrus dan Hartono mengikuti.

Sebelumnya diketahui Hartono Prawiraatmadja saat ini menjabat sebagai Sekretaris BRG. Dia juga mantan pejabat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). [fik]

Next Post

Angkat Risma dan Sandiaga Jadi Menteri, Jokowi Dinilai Siapkan Pemimpin Masa Depan

Pengangkatan Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno sebagai menteri dinilai sebagai agenda Presiden Joko Widodo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang mempersiapkan pemimpin masa depan dari kalangan teknokrat. Jokowi menunjuk tokoh seperti Risma hingga Sandi yang memiliki rekam jejak profesional, sukses dan memiliki keahlian mumpuni. Mereka juga menjadi representasi kekuatan politik. […]