Jokowi: Kasus Aktif Corona di Indonesia 19,97%, Lebih Rendah Dibanding Dunia

Irene

Jokowi: Kasus Aktif Corona di Indonesia 19,97%, Lebih Rendah Dibanding Dunia

Presiden Joko Widodo mendapatkan kabar baik terkait penanganan Covid-19. Dia mengatakan data per 11 Oktober 2020, kasus aktif di Indonesia saat ini menurun 19,97% dibanding dunia yang hingga kini mencapai 22,1%.

“Per 11 oktober, rata-rata kasus aktif covid di Indonesia ini 19,97 persen. Ini saya kira bagus karena ini lebih rendah dari rata-rata covid kasus aktif covid dunia yang mencapai 22,1%,” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/10).

Tidak hanya itu, kasus aktif kemarin juga kata Jokowi lebih baik dibandingkan dengan 27 September 2020 lalu yang meningkat mencapai 22,46%.

Sementara itu rata-rata kesembuhan per 11 Oktober pun mencapai 76,48%. Hal tersebut kata Jokowi mencapai hasil yang baik dibanding dengan angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,03%.

“76,48 persen dan ini sudah lebih baik hari rata-rata angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,03% ini juga sudah lebih baik,” ujarnya.

Meski begitu, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia saat ini masih di atas dunia yaitu 3,55%.

“Angka rata-rata kematian meski masih di angka masih di atas dunia, di 3,55 persen. Ini lebih baik dibandingkan dua minggu yang lalu yang berada di angka 3,77 persen. Namun masih lebih tinggi dari rata-rata kematian dunia yang berada di angka 2,88 persen. Ini saya kira tugas besar kita ada di sini bagaimana angka rata-rata kematian bisa ditekan terus,” ungkap Jokowi.

Sebab itu, dia meminta untuk memperbaiki hal tersebut perlu adanya peningkatan. Mulai dari standar pengobatan, ruang ICU hingga ruang isolasi.

“Karena itu angka rata-rata kesembuhan harus terus diperbaiki, terus ditingkatkan dengan meningkatkan standar pengobatan baik di RS, ruang ICU maupun di tempat isolasi,” ungkap Jokowi. [bal]

Next Post

Sampah Jadi Uang, BRI Kembalikan Fungsi Sungai dan Dorong Ekonomi Masyarakat

Keberadaan sampah menjadi salah satu tantangan dan persoalan yang dihadapi masyarakat terutama yang tinggal di wilayah perkotaan. Persoalan sampah terus meningkat seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat kota yang tidak diimbangi dengan jumlah tempat pembuangan sampah yang memadai, hingga akhirnya masyarakat memilih membuang sampah ke sungai. Dalam rangka mengembalikan peran dan […]