Breaking News in Indonesia

Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Seperti Kabinet Hipmi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4).

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat berseloroh menyebut Kabinet Indonesia Maju Periode saat ini seperti Kabinet HIMPI sebab jajaran menteri ada di dalamnya.

“Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kaya kabinet HIPMI. Saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi? Saya jangan dihitung, banyak sekali kabinet HIPMI,” kata Jokowi saat memberikan arahan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3).

Jokowi mengatakan, tantangan saat ini yang dihadapi dunia usaha tidak mudah. Bukan hanya pengusaha tetapi rakyat Indonesia.

“Tapi saya meyakini kader HIPMI tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat,” ungkapnya.

Dia pun yakin kader HIMPI dapat membuat keadaan membaik. Yaitu membalikan sebuah tantangan jadi peluang.

“Membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita asalkan kader hipmi membuktikan semboyannya di dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,” katanya.

“Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan idnoensia sebagai negara maju,” tambahnya. [rnd]