Breaking News in Indonesia

Jokowi Ingatkan Masyarakat Tak Lengah dan Menyepelekan Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan Covid-19. Jokowi meminta jangan menyepelekan pandemi ini.

“Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di negara kita. Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid,” ujar Jokowi dikutip dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/4).

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4) pagi ini. Jokowi terlihat ditemani tiga orang menteri, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Serta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terlihat beberapa artis berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut, misalnya Bimbim Slank, komedian Cak Lontong, hingga aktor Nicholas Saputra.

Jokowi meminta masyarakat tidak lengah agar kurva kasus yang sudah lebih baik ini tidak kembali naik.

“Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun ini naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” kata Jokowi.

Jokowi berharap, para seniman, artis, budayawan, dan musisi yang menjalani vaksinasi hari ini bisa terlindungi dari Covid-19. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasa.

“Semuanya tadi berjalan dengan lancar, saya harapkan semakin banyak yang disuntik vaksin bisa menurunkan Covid-19,” pungkasnya. [gil]