Jokowi Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Irene

Jokowi Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Walaupun di tengah pandemi Covid-19 upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020 tetap dilakukan secara langsung mengenakan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, Pondok Gede, Jakarta Timur dengan mengenakan masker dan stelan jas lengkap.

Dari pantauan terlihat sejumlah pejabat telah hadir sekitar pukul 07.46 WIB. Sejumlah pejabat pun telah hadir. Mulai dari Ketua DPR Puan Maharani,Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jokowi pun masuk ke lapangan upacara bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga mengenakan masker. Upacara dibuka oleh laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara yaitu Presiden Jokowi.

“Laksanakan,” tegas Jokowi membuka jalannya upacara di Lapangan Monumen Pancasila, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimulai pukul 08.00 WIB. Sejumlah pelajar mulai dari SD hingga SMA terpilih turut memeriahkan upacara ini secara virtual. Namun hanya 20 anak-anak yang di hadirkan di acara tersebut. [ded]

Next Post

Telkom Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional lewat Peningkatan TKDN

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya melalui program peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di perusahaan. “TelkomGroup berkomitmen untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri […]