JK Siap Bantu Damaikan Afghanistan dan Taliban

Irene

JK Siap Bantu Damaikan Afghanistan dan Taliban

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla menyatakan siap untuk memediasi jalannya perundingan damai antara pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban demi terciptanya perdamaian di Afghanistan.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu, mengatakan, rencananya untuk mengundang pihak yang berkonflik itu untuk berdialog di Jakarta.

“Tentunya untuk perdamaian kita selalu bersedia untuk membantu,” ujar JK, sapaan Jusuf Kalla, dikutp dari Antara, Jumat (25/12).

Sebelumnya, Ghani menjamu Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu di Gulkhana Palace, Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul, Kamis malam (24/12).

Dalam pertemuan tersebut, Ghani secara tegas meminta JK untuk memimpin perundingan damai tersebut.

Selanjutnya pada hari ini, Presiden Afganistan Ashraf Ghani dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menunaikan Shalat Jumat bersama di Masjid ARG Palace, Komplek Istana Kepresidenan Afghanistan, Kabul.

Kehadiran JK di Afghanistan membawa serta Hamid Awaluddin yang merupakan Ketua Juru Runding Helsinki untuk Perdamaian Aceh.

Selama berada di Kabul, JK juga telah berdiskusi dan bertukar pikiran tentang perdamaian dengan Menteri Urusan Haji dan Agama Afghanistan, Muhammad Qosim Halimi, Menteri Luar Negeri, serta Tim Juru Runding Afghanistan. [rnd]

Next Post

Menkes Budi akan Tambah 100 Tempat Tidur di Ruang ICU RSCM

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyiapkan tambahan lebih dari 100 tempat tidur di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk mengatasi kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. “Tempatnya ada, tinggal ditambah jumlah tempat tidur dan ICU-nya. Ada potensi ditambah sampai 100 tempat tidur,” […]