Jelang Putuskan Menkum HAM, Demokrat Yakin Pemerintah Obyektif dan Adil

Irene

Kemenkum HAM akan mengeluarkan keputusan terhadap pendaftaran kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan, pihaknya yakin pemerintah akan objektif.

“Kami memiliki keyakinan kuat, pemerintah, melalui Kemenkum HAM, akan memutus kasus ini dengan obyektif dan adil. Bersandar kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, UU No.2 Tahun 2008 jo. 2011 tentang Parpol, Permenkumham No.34 Tahun 2017, maupun AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 yang sudah disahkan dengan SK Menkumham dan tercatat di lembaran berita negara,” kata Herzaky pada wartawan, Rabu (31/3).

Herzaky berharap keputusan dari pemerintah nanti semakin mempersolid kader Demokrat seluruh Indonesia.

“Harapan kami, setelah ada pengumuman dari pemerintah, para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat terdampak pandemi dan bencana, seperti yang telah kami lakukan selama setahun terakhir,” ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Next Post

Sidang Kasus Swab Tes Rizieq Shihab, 1.394 Jaga PN Jaktim

Agenda sidang kali ini adalah tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota keberatan yang disampaikan oleh penasihat hukum dan terdakwa terhadap dakwaan. Aparat keamanan pun disiagakan di lokasi.