Jasa Raharja Respons Cepat Jamin Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Cisarua Bogor

Irene

Jasa Raharja Respons Cepat Jamin Santunan Korban Kecelakaan Beruntun di Cisarua Bogor

Tanggal 17 Oktober 2020 Kecelakaan lalu lintas terjadi, kali ini melibatkan beberapa kendaraan beruntun di mana Kbm Truck Isuzu menabrak Sepeda motor Honda Vario, Yamaha Nmax, Daihatsu Grand Max dan Sepeda Motor Honda Beat. Kecelakaan terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Raya umum Puncak tepatnya di kp. sampay RT. 03/02 Ds. Tugu Utara Kec. Cisarua Kab.Bogor, kejadian mengakibatkan 5 korban meninggal dunia dan 7 orang mengalami luka-luka.

Amos Sampetoding, Direktur Operasional Jasa Raharja menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut.

“Korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 tahun 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp.50.000.000,- sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja telah berkoordinasi dengan rumah sakit di mana korban dirawat, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp.20.000.000,- serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp.1.000.000,- dan bantuan biaya ambulance maksimum sebesar Rp.500.000,- terhadap masing-masing korban luka,” terang Amos.

Menindaklanjuti musibah ini, Jasa Raharja setelah menerima laporan kejadian kecelakaan langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor dan RSPG Cisarua untuk proses pendataan korban dan ahli waris. Santunan korban meninggal dunia dari Jasa Raharja akan diserahkan kepada masingmasing Ahli Warisnya berdasarkan domisili korban/ahli warisnya.

“Untuk masing-masing korban meninggal dunia setelah dapat diidentifikasi data ahli warisnya yang sah akan segera kami serahkan santunannya melalui mekanisme transfer,” ujar Amos Sampetoding.

Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu mengedepankan transformasi digital pelayanan tanpa mengabaikan human touch, melalui sistem yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Korlantas Polri, Ditjen Dukcapil dan Perbankan sehingga memudahkan kami agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat,” tutup Amos Sampetoding. [hhw]

Next Post

Ancelotti: Liverpool Ujian Sesungguhnya Buat Everton

Jakarta, Indonesia — Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menyebut pertandingan melawan¬†Liverpool dalam derbi Merseyside, Sabtu (17/10) malam nanti menjadi ujian sesungguhnya bagi The Toffees. Kekalahan Liverpool 2-7 dari Aston Villa bukan berarti Everton akan menang mudah. Sebaliknya, skuat asuhan Jurgen Klopp tetaplah tim yang bagus dan kuat. Sementara Everton yang sempurna […]