Breaking News in Indonesia

Jalan Menuju Anyer Ditutup sampai 30 Mei, Petugas Putar Balik Kendaraan

Destinasi wisata di Anyer dan Carita ditutup, berdasarkan Instruksi gubernur No.556/901-Dispar/2021. Untuk memaksimalkan instruksi tersebut, akses jalan menuju sejumlah lokasi wisata di pantai Anyer dan Carita juga ditutup, Minggu (16/5).

Penutupan sementara destinasi wisata di Provinsi Banten dimulai tanggal 15 mei 2021 Pukul 21.00 WIB, hingga tanggal 30 mei 2021.

“Kita berdasarkan surat instruksi gubernur sampai tanggal 30 (akses Anyer ditutup),” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo saat ditemui di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan Kota Cilegon.

Tri mengatakan semua kendaraan roda empat dari semua daerah diputarbalik. “Semua kendaraan diputarbalik. Dan ini dilakukan sampai tanggal 30,” terangnya.

Berdasarkan pantauan di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan, Kota Cilegon, jalan menuju Anyer ditutup oleh petugas dengan menggunakan pembatas jalan.

Seluruh kendaraan diputarbalik masuk kembali ke Jalan Lingkar Selantan. Namun kendaraan roda dua diperbolehkan lewat menuju pantai Anyer.

Kondisi lalu lintas pun mengalami kemacetan kurang lebih 2 km, akibat p yang dilakukan di Jalan Lingkar Selatan.

Penutupan tersebut menyusul membludaknya wisatawan dan mengabaikan protokol kesehatan dua hari kemarin di sejumlah tempat wisata di Anyer dan Carita. [cob]