Jakarta () – Selebritas Boy William bukan tipe orang yang suka merencanakan kegiatannya saat berjalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat, termasuk negeri ginseng Korea Selatan.

"Gua merasa kalau pakai itinerary gua enggak jalan-jalan, gua enggak belajar apa-apa. Paling enggak hotel saja, jadi tahu taro koper di mana," kata dia dalam sebuah acara virtual yang digelar Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, dikutip Rabu.

Saat berada di Korea Selatan, misalnya, dia memilih langsung bertanya pada warga lokal yang dia temui di bar-bar tentang hal-hal dan lokasi populer.

"Gua kalau ke sana, ke bar terus nanya-nanya yang lagi happening di sini apa, mending ke mana. Dia cerita besoknya gua jalan," tutur penyuka hidangan barbeku itu.

Selama di Korea, Boy lebih banyak menghabiskan waktu di kota dan salah satu lokasi kesukannya, Hongdae. Dia mengatakan, di sana banyak lokasi yang layak dijelajahi.

"Gua ke Hongdae jalan terus, banyak spotnya asik-asik. Meskpun kita susah komunikasi tapi banyak di mereka yang bisa pakai Bahasa Inggris," kata Boy yang kali terakhir ke Korea Selatan tepat sebelum Kota Daegu dinyatakan sebagai lokasi wabah virus corona itu.

Baca juga: Jalan-jalan seharian di Seoul tanpa menguras isi kantong ada di sini

Baca juga: Jalan-jalan virtual ke tiga kawasan di Korea

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021