Jakarta Raih Sustainable Transport Award 2021

Irene

Jakarta Raih Sustainable Transport Award 2021

Pemprov DKI Jakarta memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021. Capaian itu terkait program antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan kota pemenang STA ini diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/10).

Dia menyatakan, Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA, sebab pada tahun sebelumnya hanya menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar honorable mention.

Anies menyebut saat ini pihaknya terus meningkatkan mutu transportasi di Jakarta. Mulai dari perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte dan trotoar, penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung, hingga integrasi berbagai moda transportasi publik.

“STA 2021 ini adalah kemenangan warga Jakarta, tak lepas dari kolaborasi dengan warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC,” ucapnya.

Selain itu kata Anies, jumlah pengguna transportasi publik Jakarta terus mengalami kenaikan sebelum adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Namun, akibat pandemi dilaksanakannya pembatasan kapasitas penumpang.

“Tapi, positifnya pada saat pandemi ini, pesepeda di kota Jakarta justru meningkat pesat,” jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Next Post

Cara Cek Kepesertaan BPJS Agar Tidak Dibekukan

Jakarta, Indonesia — BPJS Kesehatan tengah memeriksa kelengkapan data peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Peserta yang pada Minggu 1 November 2020 belum lengkap datanya akan dinonaktifkan atau dibekukan sementara. Karena itu penting untuk mengetahui cara cek kepesertaan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan sendiri telah meminta peserta mengecek status kepesertaan. […]