Jadi Mensos, Risma Dianggap Bisa Jadi Ancaman Bagi Puan di 2024

Irene

Jadi Mensos, Risma Dianggap Bisa Jadi Ancaman Bagi Puan di 2024

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komaruddin menilai, diangkatnya Tri Rismaharini sebagai menteri sosial dapat semakin meningkatkan elektabilitasnya di bursa calon presiden 2024. Namun demikian, hal itu tentu memengaruhi posisi Puan yang juga akan berkontestasi di ajang yang sama.

“Akan jadi simalakama ke depan, kita tahu Puan ini mau maju jadi Capres sebagai trah Soekarno sebagai anak biologis Mega, tapi kalau Risma jadi Mensos, dia bisa membangun citra,” katanya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/12).

Dia menambahkan, persoalan setelah simalakama jika memilih Risma, adalah masa depan internal partai yang akan goyang. Menurutnya, akan terjadi gejolak di ajang Pilpres 2024 terkait pencalonan.

“Cuma persoalannya, ketika Risma jadi Menteri Sosial dapat menutup peluang elektoral Puan, jadi titik poin itu menentukan elektoral partai di masa depan capres dan cawapres dari internal partai,” pandang Ujang.

Sebelumnya, Ujang memprediksi bahwa Risma adalah calon kuat untuk dicalonkan sebagai menteri sosial sebagai perwakilan partai.

PDIP itu syaratnya dua, pertama dekat dengan Mega, kedua orang itu petinggi partai. Dan Risma ini memiliki dua kategori itu, bahka dia tidak punya posisi, dia udah 2 periode jadi walkot jadi bisa saja PDIP mendorong risma (jadi Mensos),” jelas Ujang, Selasa 22 Desember 2020.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Jokowi Lantik Hartono Prawiraatmadja Jadi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hartono Prawiraatmadja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78/M/2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove. Pelantikan Hartono juga dilakukan bersamaan dengan Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sumpah jabatan dipimpin […]