Istana Tanggapi Menag Positif Covid-19: Presiden Sudah Lama Enggak Ketemu

Irene

Istana Tanggapi Menag Positif Covid-19: Presiden Sudah Lama Enggak Ketemu

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah lama tidak bertemu Menteri Agama Fachrul Razi sejak 1-2 bulan. Diketahui Fachrul terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kondisi baik.

“Enggak ketemu dengan Bapak. Sudah lama enggak ketemu, sudah 1-2 bulan,” kata Heru saat dihubungi dalam pesan singkat, Senin (21/9).

Heru pun mendoakan Fachrul agar cepat sembuh. Sehingga bisa beraktifitas kembali. “Semoga cepat sembuh,” ungkap Heru.

Heru juga menjelaskan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu rutin untuk menjalankan tes kesehatan. Termasuk tes swab.

“Swab tetap rutin. Minggu ini swab,” ungkap Heru.

Dia juga menjelaskan Jokowi tetap mematuhi protokol kesehatan saat bertemu menteri atau tamu lainnya. Selalu menggunakan masker hingga pertemuan yang saat ini tidak menggunakan ruangan pendingin.

“Enggak, kan pak presiden tetap jaga jarak, pakai face Shield, terus ruangan di istana kan dibuka semua enggak pakai AC,” ungkap Heru.

Sebelumnya diketahui Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal menyampaikan saat ini kondisinya baik.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Kevin di Jakarta. [rhm]

Next Post

7 Petugas Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Petojo Selatan Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan akibat sejumlah pegawai dinyatakan positif Covid-19. Camat Gambir, Fauzi membenarkan penutupan kantor Kelurahan Petojo Selatan itu. Dia mengatakan sebanyak tujuh petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dinyatakan positif Covid-19. “Tutup sementara mulai hari ini hingga Rabu […]