Jakarta () – Sertifikasi Thai Select yang terdapat di restoran Thailand memiliki arti bahwa restoran tersebut menyajikan cita rasa otentik khas negara Gajah Putih.

Tanda sertifikasi yang diberikan oleh Department of International Trade Promotion, Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kerajaan Thailand itu untuk menjamin cita rasa otentik restoran dan masakan Thailand di dalam dan luar negeri.

"Sertifikasi Thai Select ini diberikan kepada restoran yang menggunakan metode memasak yang sama atau serupa seperti di Thailand," jelas Direktur Thai Trade Center, Jakarta Bhornbhat Punngok dalam rilis pers dikutip Sabtu.

Ciri khas makanan Thailand terletak pada keseimbangan pedas, manis, asin dan asam yang rumit serta aroma rempah-rempah yang disiapkan dengan metode tertentu, seperti tumis, goreng, bakar, kukus, rebus, goreng, jemur, dan lainnya.

Makanan Thailand juga biasanya tampil menarik dengan ukiran rumit dan dekorasi kreatif. Adapun cara populer untuk menikmati kelezatan makanan Thailand adalah bersama dengan sekelompok teman dan berbagi banyak hidangan bersama.

Di Indonesia, Department of International Trade Promotion telah menyetujui 12 restoran Thai Select (11 di Jakarta, 1 di Bali) untuk diakui sebagai endorse Restoran Thailand yang berkualitas, salah satunya di Restoran Suan Thai yang terletak di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Baca juga: Roti cekikikan, hidangan mengandung ganja dari Thailand

Baca juga: Resep Som Tam, salad Thailand segar untuk berbuka puasa

Baca juga: Kuliner Bangkok di malam hari

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021