Jakarta () – gerainya yang ada di Indonesia menyusul evaluasi yang baik dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di Bandung dan Jabodetabek yang kini diturunkan menjadi PPKM level tiga.

Pembukaan gerai- gerai IKEA itu pun dipastikan disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga para pelanggan hingga mitra kerja IKEA dapat tetap terlindungi dari bahaya COVID-19.

"IKEA Indonesia percaya bahwa setiap individu maupun organisasi memiliki peran untuk mengakhiri pandemi ini. Maka dari itu, kami meluncurkan program #LangkahAmanBersama. IKEA Indonesia melakukan berbagai inisiatif sambil mengimbau para pelanggan untuk melakukan bagiannya yaitu untuk selalu menaati protokol kesehatan. Kami percaya, dalam situasi saat ini, pengalaman berbelanja perabot rumah tangga yang aman dan nyaman dapat selalu terjaga jika kita bersama-sama disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan menaati peraturan yang berlaku," kata Communication Manager IKEA Indonesia Metha Tri Rizka dalam keterangannya, Rabu.

Adapun penerapan protokol kesehatan yang perlu dipahami dan dijalankan oleh calon pengunjung IKEA adalah sebagai berikut:

Pembatasan Usia

Sesuai dengan instruksi pemerintah, IKEA Indonesia memberlakukan pembatasan umur bagi pengunjung toko. Hanya pengunjung yang berusia 12–70 tahun yang diperbolehkan memasuki area toko IKEA.

Reservasi online sebelum datang ke Toko IKEA Indonesia

Agar bisa memastikan jarak aman antar pengunjung, IKEA Indonesia memberlakukan pembatasan kapasitas pengunjung.

Oleh karena itu, sebelum datang ke toko IKEA Indonesia, pengunjung diwajibkan untuk mengisi daftar kunjungan IKEA melalui tautan berikut:

Alam Sutera: bit.ly/BookingALS
Sentul City: bit.ly/BookingSTL
Kota Baru Parahyangan: bit.ly/BookingKBP

Baca juga: Giant tutup, Hero Group fokus kembangkan IKEA dan Guardian

Unduh aplikasi PeduliLindungi, pindai QR Code saat masuk dan keluar toko

Kementerian Perdagangan telah menetapkan syarat wajib vaksin dengan data yang terintegrasi dalam aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung pusat perbelanjaan. Untuk itu, sebelum masuk ke toko IKEA, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan sudah melakukan registrasi.

Pada pintu masuk toko IKEA, pelanggan akan diarahkan untuk memindai QR Code. Setelah itu, akan keluar warna sebagai hasil pindai dengan keterangan sebagai berikut:

Warna Hijau: pelanggan diperbolehkan masuk toko IKEA
Warna Kuning: pelanggan akan diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin yang ada di aplikasi PeduliLindungi atau hasil negatif Swab PCR paling lama 2×24 jam, atau Swab Antigen paling lama 1×24 jam beserta kartu identitas
Warna Merah: pelanggan tidak diperbolehkan memasuki toko IKEA

Penting untuk diingat bahwa IKEA Indonesia hanya menerima sertifikat vaksinasi yang ditunjukkan lewat aplikasi PeduliLindungi, tidak dalam bentuk cetak di kertas ataupun kartu.

Setelah selesai berbelanja, pelanggan akan diminta untuk memindai kembali QR Code di pintu keluar toko.

Masker ganda guna menghambat penyebaran COVID-19

IKEA Indonesia juga mengimbau seluruh pengunjung untuk menggunakan masker ganda guna menghambat penyebaran COVID-19.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan masker dan mendukung aksi berkelanjutan, IKEA menjual "EVERY DAY MASK" yaitu masker non medis tiga lapis yang merupakan bagian dari seri produk IKEA Home Essentials dengan bahan yang lembut dan awet, masker kain ini nyaman digunakan sehari-hari.

Tetap aman dan nyaman dengan berbelanja online

Pelanggan juga dapat tetap berbelanja secara online. Rasakan pengalaman berbelanja yang lebih aman dan nyaman melalui situs www.IKEA.co.id, Whatsapp order, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

Berbagai protokol kesehatan di atas merupakan perwujudan visi IKEA Indonesia yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

IKEA Indonesia selalu berupaya untuk terus menciptakan lingkungan belanja yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, mitra kerja, serta masyarakat sekitar toko IKEA Indonesia.

Baca juga: Tips sulap kamar tampak "aesthetic" dengan gaya skandinavian

Baca juga: Tidak mudik? Hiasi rumah dengan ornamen agar cantik saat lebaran

Baca juga: Langkah aman kunjungi toko baru IKEA di Kota Baru Parahyangan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021