Breaking News in Indonesia

IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Emiten Ini Bisa jadi Pilihan Beli

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 4,05 poin atau 0,07 persen ke posisi 5.999,66. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 0,34 poin atau 0,04 persen ke posisi 894,07.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham hari ini berada pada 5.827 hingga 6.088. Pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi pada hari ini disinyalir masih akan berada dalam kondisi yang terkendali, peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (3/5).

Penguatan bisa terjadi mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG. “Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” kata William.

Dalam perdagangan hari ini, William merekomendasikan beberapa saham pilihan. Di antaranya adalah saham ASII, ICBP, TLKM, JSMR, BSDE, HMSP, AALI serta TBIG. [idr]