IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Emiten Ini Laik Jadi Pilihan Beli

Irene

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 28,6 poin atau 0,48 persen ke posisi 6.040,06. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 8,21 poin atau 0,91 persen ke posisi 910,07.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham hari ini berada pada rentang 5.827 hingga 6.088. Perjalanan indeks saham hari ini dinilai terus mengarah ke sisi positif.

“Perjalanan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (5/4).

William mengatakan selama support level mampu dipertahankan cukup kuat maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar. Mengingat hingga saat ini kondisi perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil.

“Hal ini yang terlihat dari data yang telah terlansir. Sehingga hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang konsolidasi wajar,” jelasnya.

Adapun beberapa saham rekomendasi analis pada perdagangan hari ini diantaranya adalah AALI, BBCA, ITMG dan BMRI. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode JSMR, INDF serta CTRA. [azz]

Next Post

4 Fokus OJK Dukung Digitalisasi Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan roadmap digitalisasi keuangan. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, sektor keuangan mau tidak mau harus masuk ke ranah digital jika tidak ingin terkena disrupsi. Menurutnya, terdapat 4 fokus OJK dalam menyusun roadmap digitalisasi keuangan ini. Pertama, menjaga stabilitas sektor keuangan. “Kami sangat concern […]