IHSG Dibuka Melemah, Berikut Saham yang Bisa Jadi Pilihan Investasi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 28,05 poin atau 0,46 persen ke posisi 6.010,27. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 7,49 poin atau 0,83 persen ke posisi 895,07.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham berada pada 5.960 hingga 6.123. Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih akan dibayangi oleh gelombang tekanan yang belum akan berakhir.

“Namun selama support level masih dapat dipertahankan cukup kuat maka IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendek,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (21/4).

IHSG bisa uptrend mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir. “Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” jelas William

Meskipun perdagangan hari ini dibuka melemah, ada beberapa saham yang direkomendasikan untuk dibeli oleh pemilik dana. Di antaranya adalah BBNI, GGRM, ASII, SMGR, SMRA, TBIG serta ROTI. [azz]