Breaking News in Indonesia

IHSG Dibuka Hijau, 7 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

IHSG Dibuka Hijau, 7 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 29,67 poin atau 0,47 persen ke posisi 6.280,73. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 8,18 poin atau 0,86 persen ke posisi 958,9.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir. Untuk itu, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang 6.202 hingga 6.318.

“Jika IHSG tidak dapat mempertahankan support level terdekatnya maka IHSG masih akan bergerak melemah hingga beberapa waktu mendatang,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Kamis (25/2).

William melanjutkan, masih terjadinya capital inflow secara year to date serta fluktuasi nilai Rupiah dan harga komoditas akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

“Hari ini IHSG berpotensi melemah,” katanya.

Adapun beberapa saham pilihan beli dalam perdagangan hari ini di antaranya adalah BBNI, PWON dan TLKM. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode saham LSIP, ICBP, AALI serta CTRA. [azz]