Ide Dekorasi Kamar Estetik Biar Serasa Staycation di Hotel Setiap Hari

Irene

Ide Dekorasi Kamar Estetik Biar Serasa Staycation di Hotel Setiap Hari

Mengintip inspirasi kamar cantik di hotel-hotel favorit memang selalu terasa menggiurkan. Membayangkan bisa istirahat nyaman di ruangan dengan desain estetik pasti bisa membangkitkan mood sekaligus memberikan pengalaman refreshing yang lebih menyenangkan.

Namun, nggak harus staycation di hotel kok untuk mendapatkan pengalaman serupa. Kamu bisa mendapatkannya sendiri di rumah, awali dengan mendekorasi ulang kamar agar terlihat estetik yang bikin serasa staycation di hotel setiap hari. Intip dulu ide makeover kamar cantik yang bisa mengubah suasana kamar, yuk!

Pajangan Dinding

©Shutterstock

Dinding yang polos bisa bikin tampilan kamar terlihat menjemukan. Berantas rasa bosan rebahan di kamar dengan menambahkan hiasan pada dinding. Tak perlu menghabiskan banyak bujet untuk mewujudkannya, bisa memajang foto dengan frame kayu, mencetak poster hasil browsing, atau memesan pajangan dinding bernuansa alam yang sedang ngehits di lini media sosial.

Lampu Meja

©Shutterstock

Kamar hotel dikenal memiliki pencahayaan yang lembut namun cukup terang. Tak perlu melakukan banyak renovasi, cukup tambahkan lampu meja dengan desain cantik untuk diletakkan di atas bedside table. Bisa juga meletakkan lampu dekoratif di dekat tempat tidur yang bikin sesi membaca buku atau chatting bareng teman makin terasa nyaman.

Kini, makin mudah mendapatkan desain yang diinginkan, baik Scandinavian yang modern atau industrial yang simpel, dengan memesannya secara online. Tinggal cari di katalognya dan manfaatkan fasilitas Free Ongkir untuk menghemat biaya kirimnya.

Tanaman Hijau

©Shutterstock

Menambahkan tanaman hijau ke dalam kamar dapat memberikan sentuhan asri nan segar. Pilih yang ukurannya tidak terlalu besar dan mudah dalam perawatannya. Untuk kamar yang tidak terlalu luas, cukup tambahkan maksimal tiga pot kecil tanaman untuk memperkuat kesan minimalis. Biar terlihat makin estetik, pilih cover atau pembungkus pot berbahan alami seperti anyaman, rotan, maupun kayu.

Selain pot, pilihan vas bunga dengan berbagai bentuk pun bisa ditambahkan dalam kamarmu. Bukan hanya berbahan kaca saja, kini vas kayu dengan desain minimalis yang diisi bunga kering pun ampuh menambah suasana estetik pada kamar tidur.

Aromaterapi

©Shutterstock

Bukan hanya tertata rapi, kamar yang wangi akan membuat penghuninya semakin betah. Bisa menambahkan liliin aromaterapi yang akan membangkitkan mood atau pilih reed diffuser yang lagi booming.

Tersedia dalam berbagai pilihan wewangian yang bisa dipilih sesuai selera, diffuser kekinian ini bukan hanya memberikan aroma yang segar tapi tampilannya yang simpel pun cocok diajdikan dekorasi kamar. Banyak dijual secara online, manfaatkan penawaran Flash Sale yang akan menghemat budget untuk mendekor kamar impianmu.

Tekstil Kamar Tidur

©Shutterstock

Tanpa perlu menghabiskan banyak budget untuk memiliki kamar ala hotel, hanya dengan menambahkan atau mengganti sprei tempat tidurmu. Pilih yang bernuansa putih polos untuk memperkuat tampilan staycation, bisa juga menggunakan motif kotak-kotak untuk mengusung desain kamar Korea. Selain bedding, bisa juga menambahkan throw blanket, karpet bermotif, maupun tirai putih tanpa menghalangi cahaya alami masuk ke dalam kamar.

Ada banyak cara mudah dan hemat untuk memiliki kamar dengan tampilan estetik. #SelaluAdaSelaluBisa di Tokopedia untuk mendapatkan berbagai barang dekorasi kebutuhanmu dan manfaatkan promo Gratis Ongkir yang bikin pengalaman belanja kian menyenangkan. (*/eth) [wri]

Next Post

Ditangkap KPK, Gubernur Sulsel Sebut Sekretaris PUTR Transaksi tanpa Sepengetahuannya

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) membantah terlibat dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021. “Ternyata Edy itu melakukan transaksi tanpa sepengetahuan saya. Sama sekali tidak tahu, demi Allah demi Allah,” ucap Nurdin di Gedung KPK […]