Breaking News in Indonesia

Ibu di Denpasar Buang Bayi Cantik dalam Kardus karena Stres

Ibu di Denpasar Buang Bayi Cantik dalam Kardus karena Stres

Bayi yang ditemukan dalam kardus di Jalan Gunung Lawu, Nomor 11, Denpasar, Bali, Sabtu (20/2) siang, ternyata dibuang ibu kandungnya. Meskipun diproses, perempuan yang diduga depresi karena permasalahan dengan suaminya itu tidak ditahan.

Ibu berinisial OMS (28) itu datang ke RS Prima Medika, tempat bayi cantik itu dirawat. “Bukan ditangkap, jadi ibunya datang karena ingin menyusui bayinya. Iya kita tidak lakukan penahanan. (Ibunya) ada dan sudah diamankan masih diproses,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat dihubungi Rabu (24/2).

Kapolresta menyampaikan bahwa ibu bayi tersebut membuang bayinya karena stres mempunyai masalah dengan suaminya. “Iya ada stres masalah dengan suaminya. Kita proses tapi pertimbangan kemanusiaan dan kita tidak melakukan penahanan karena dia punya bayi, jadi kita wajib laporkan, tapi proses tetap jalan,” jelas Jansen.

Seperti yang diberitakan, penemuan bayi perempuan di dalam kardus dan masih hidup membuat geger warga. Bayi malang itu ditemukan di Jalan Gunung Lawu, Nomor 11, Denpasar, Bali, pada Sabtu (20/2) sekitar pukul 12.00 Wita. “Dari keterangan dari pihak RS Prima Medika, bayi tersebut berusia 3 atau 4 hari dan berat badan 3,41 (kilogram),” kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi.

Penemuan bayi berawal saat seorang saksi bernama Mochamad Yunis Yahya, yang merupakan ojek online, melihat kardus di pinggir jalan dan mendengar tangisan dari dalamnya. Karena takut dia memanggil saksi bernama Dewa Nyoman Reza Aditya dan Ni Luh Putu Indah Lestari , yang kebetulan lewat, untuk sama-sama membuka kardus tersebut. Mereka mendapati bayi perempuan dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Setelah, dibuka kardus tersebut ternyata isinya bayi perempuan dan saksi mengamankan bayi itu di teras rumah dan kejadian tersebut dilaporkan ke kantor polisi,” ujar Sukadi. [yan]