Hujan di Simeulue Aceh Sebabkan 6 Desa Terendam Banjir dan 1 Jembatan Ambruk

Irene

Hujan di Simeulue Aceh Sebabkan 6 Desa Terendam Banjir dan 1 Jembatan Ambruk

Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, ambruk setelah diguyur hujan lebat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun jembatan yang sudah ambruk tersebut tidak bisa dilintasi lagi oleh warga,” kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Haslinda Juwita, Jumat (20/11).

Selain itu, kata Haslinda Juwita, guyuran hujan lebat yang melanda daerah kepulauan ini juga menyebabkan enam desa masing-masing di Desa Suka Karya, Desa Suka Jaya, Desa Air Dingin, Desa Suak Buluh, Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur juga ikut terendam banjir.

Ketinggian air yang merendam pemukiman warga di kawasan tersebut berkisar antara 20 sentimeter hingga 60 sentimeter.

Selain di Kecamatan Simeulue Timur, kata dia, banjir juga merendam permukiman di Desa Gunung Putih, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Aceh.

“Korban terdampak dan pengungsi di dua kecamatan di Pulau Simeulue, Aceh saat ini masih dalam pendataan,” terang Haslinda Juwita. [cob]

Next Post

Kejagung Tangkap Buronan ke 113, Terpidana Korupsi di Pelabuhan Barru

Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Negeri Makassar, Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Barru menangkap buronan perkara korupsi fasilitas Pelabuhan Awerangne Oenardi alias Ayong di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. “Keberhasilan penangkapan buronan pelaku kejahatan oleh Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri […]