Jakarta () – Merek busana H&M mengumumkan akan mengeluarkan koleksi busana bertajuk “Wanderlust” hasil kolaborasi dengan label India Sabyasachi.

Melansir Harper's Bazaar, Selasa, pada awalnya peluncuran busana telah direncanakan beberapa bulan yang lalu namun ditunda karena pandemi COVID-19. Kini, kedua merek tersebut memastikan koleksi busana akan dijual dan tersedia di laman resmi H&M pada akhir pekan.

"Saya senang bisa mengumumkan tanggal peluncuran busana hasil kolaborasi dengan H&M. Ini memberi kami kesempatan untuk menyebarkan estetika Sabyasachi ke khalayak yang lebih luas di India dan di seluruh dunia," kata perancang busana Sabyasachi Mukherjee dalam siaran pers.

“Karena faktor pandemi, semula kami harus menunda kolaborasi. Saya tidak sabar untuk meluncurkan koleksi siap pakai ini dengan sentuhan gaya yang bersahaja namun tetap elegan,” lanjutnya.

Sebagian besar koleksi H&M X Sabyasachi berbahan kain mewah dengan perpaduan gaya India klasik dan modern. Koleksi busana tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Selain itu, akan tersedia gaun serta berbagai aksesoris.

"Pada saat seperti ini, kami percaya orang-orang menghargai penggunaan kerajinan dan tekstil buatan sendiri lebih dari sebelumnya dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan lebih baik dari Sabyasachi," kata perancang konsep kolaborasi dan koleksi khusus di H&M Ella Soccorsi.

“Kami berharap dapat membawa koleksi menakjubkan ini ke sebanyak mungkin orang di seluruh dunia,” tambahnya

Koleksi busana ini merupakan seri terbaru H&M bekerja sama desainer andal, baik yang terkenal maupun yang kurang dikenal, untuk membantu mereka menjangkau publik yang lebih luas. Selain Sabyasachi, H&M juga berkolaborasi dengan Toga, Brock Collection, dan Lemlem.

Baca juga: HnM rilis koleksi kolaborasi dengan Moschino

Baca juga: Rancang busana "Cruella" bikin Ivan Gunawan keluar dari zona nyaman

Baca juga: Olahraga nyaman dengan busana warna-warni retro gaya 80-an

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021