Jakarta () – High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah produk Air Purifier atau pembersih udara karena ternyata fitur ini mampu mengurangi paparan virus- virus khususnya di dalam ruangan yang tertutup.

Kehadiran HEPA dalam produk pemurni udara itu turut membantu anda untuk memiliki sirkulasi udara yang baik jika ternyata anda tidak memiliki ventilasi udara yang cukup di tempat tinggal anda.

Hal itu disampaikan oleh President Director Coway International Indonesia yaitu Andy Kim yang menyebutkan HEPA Filter akan semakin efektif jika ditambahkan dengan RBD Plasma Filter sehingga jumlah virus di ruang tertutup bisa jauh berkurang kuantitasnya.

Salah satu produk Coway Indonesia yang telah dilengkapi kedua fitur itu yaitu HEPA Filter dan RBD Plasma Filter bernama Tornado AP-1520C yang baru dirilis pada 1 Agustus 2021 lalu.

"Kami akan terus fokus pada penyediaan produk dan layanan inovatif yang dapat meningkatkan nilai pelanggan berdasarkan know-how dan daya saing yang kami miliki,”ujar Andy dalam keterangannya, Rabu.

HEPA Filter dalam pemurni udara pun sangat dianjurkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri 27/2021 tentang PPKM level 4, level 3, dan level 2 untuk mencegah terjadi potensi paparan khususnya untuk rumah tak memiliki ventilasi yang baik.

Tidak hanya mengoptimalkan sirkulasi udara, Air Purifier Tornado AP-1520C juga memberikan informasi tingkat polusi dalam ruangan tertutup atau menginformasikan ambang batas normal udara yang layak dihirup.

Indikator partikel halus (PM2.5) dan gas ini memastikan kita bernapas pada udara bersih, meski di ruangan tertutup.

Selain pemurni udara, Coway Indonesia juga meluncurkan produk pemurni air untuk mendukung gaya hidup lebih sehat di masa pandemi COVID-19. Produk itu bernama Cinnamon P-6320R.

Coway Water Purifier terbaru itu dilengkapi RO Filter yang dapat menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer sehingga menghasilkan air murni tanpa batas dan bebas kontaminasi.

Cukup sekali sentuh, digital touch panel memudahkan pengguna untuk memilih tiga ukuran air, yaitu 250 mililiter, 500 mililiter dan 1 liter.

Selain itu, produk ini juga hemat listrik karena berdaya 20 watt.

Sejak 32 tahun lalu, produk-produk Coway dipercaya sekitar enam juta pelanggan di seluruh dunia untuk menghadirkan udara bersih dan air murni layak minum.

Hadir di Indonesia sejak 2019, Coway juga turut mendukung masyarakat Indonesia dalam gaya hidup lebih sehat selama masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021