Hendak Ambil Bansos, Nenek 71 Tahun Pingsan dan Tak Lama Meninggal

Irene

Hendak Ambil Bansos, Nenek 71 Tahun Pingsan dan Tak Lama Meninggal

Viral di sosial media soal seorang nenek yang pingsan dan meninggal dunia saat akan mengambil bantuan sosial (bansos). Dari tayangan video di sosmed itu terlihat seorang nenek berbaju cokelat sedang dibawa ke mobil dalam kondisi tidak sadar.

Informasi yang didapat, nenek tersebut bernama Siti Maemunah (71) warga Tapos, Depok. Nenek Siti dikabarkan sudah sakit ketika berangkat ke Kelurahan Sukatani.

Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan informasi yang didapat, sekitar pukul 07.00 WIB, Nenek Siti bersama anaknya yaitu Nurul dan Fitriah datang dan bermaksud mengambil bantuan tahap 4.

“Dari rumah sudah dalam keadaan kurang sehat, setelah tiga bulan lalu ditinggal suaminya,” kata Anwar, Sabtu (26/12.

Dari rumah, nenek Siti naik angkot beserta anaknya ke kelurahan. Awalnya, anaknya menyarankan tidak ikut, Siti tetap memaksakan ikut. “Katanya sekalian jalan,” tukasnya.

Setelah turun dari angkot kemudian korban jalan kaki ke kelurahan. Dia sudah dalam keadaan dipapah dan lemas. Begitu sampai gerbang pintu kelurahan kemudian Siti pingsan sekitar pukul 07.30 WIB.

“Pemberian bansos belum dimulai dan belum ada antrean karena dimulai pukul 08.00 WIB. Melihat pingsan Pak Sekel Sukatani menyiapkan mobil dan diantar oleh dua orang kader Posyandu ke Puskesmas Sukatani, namun di perjalanan menurut anaknya yang bersangkutan sudah meninggal, namun tetap untuk meyakinkan sempat diperiksa oleh dokter umum di puskesmas,” tegasnya.

Anwar menuturkan, pihak keluarga sudah ikhlas menerima kejadian ini. Nenek Siti kemudian dimakamkan pukul 14.00 WIB.

“Kami bersama dari BJB dan dari kelurahan takziyah ke rumah duka, dan bertemu dengan keluarganya,” pungkasnya. [eko]

Next Post

Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Sumbawa Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya gempa bumi bermagnitudo 4.5 mengguncang wilayah Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (27/12) dini hari. Berdasarkan laman BMKG, gempa.bumi terjadi sekitar pukul 01.23 WIB. Gempa berada di koordinat 8.96 LS 117.25 BT dengan pusat gempa berada di darat 49 km Tenggara Sumbawa […]