Hands On S Pen Note20, Bikin Sketching Terasa Nyata

Irene

Hands On S Pen Note20, Bikin Sketching Terasa Nyata

Harus diakui jika saat ini smartphone menjadi kebutuhan primer setiap orang dalam merampungkan beragam pekerjaan dan menjaga mobilitas. Tak mengherankan bila setiap periode, selalu ada generasi terbaru gadget andalan yang dihadirkan bersama upgrade fitur canggih. Sebagai contoh nyata, Samsung baru saja merilis generasi terbaru salah satu flasgship Galaxy Note, yakni Note20.

Smartphone ini dibekali dengan beragam fitur canggih yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja dan berkarya. Salah satu fitur yang patut mendapat highlight dan cukup mencuri perhatian adalah S Pen. Pengguna yang hobi dan mungkin menekuni pekerjaan di bidang seni, sekarang akan lebih dimudahkan dengan memanfaatkan fitur yang satu ini. Misalnya saja, siap-siap merasakan sensasi nyata saat bikin sketching, seolah-olah pengguna sedang menggambar di atas kertas biasa.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan oleh S Pen dari Samsung Galaxy Note20 ini?

Sketching Lebih Smooth

©Samsung

S Pen Galaxy Note20 dilengkapi dengan layar Infinity-O 120 Hz dengan latensi 26 ms. Hasilnya, tiap goresan jadi lebih presisi, smooth, dan alami. Respon dan pergerakan saat bikin garis yang dibuat di atas layar akan tepat mengikuti pergerakan. Dengan begitu, sketching akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pengalaman yang diperoleh bakal hampir sama dengan menulis di atas kertas menggunakan bolpoin, berkat layar dengan refresh rate 60 Hz.

Keberadaan Sensor Gyroscope

©Samsung

Tak berbeda dengan generasi Note sebelumnya, Samsung Galaxy Note20 dilengkapi juga dengan sensor gyroscope. Fitur ini mendukung beragam gestur yang berbasis gerakan tangan, akrab disebut Air Action. Lakukan beragam perintah tanpa menyentuh layar, seperti gerakkan ke kiri, kanan, atas untuk mengoperasikan kamera. Kemudian lingkarkan searah jarum jam atau berlawanan untuk melakukan Zoom In dan Zoom Out.

Terintegrasi dengan Microsoft

©Samsung

S Pen ini juga mendukung berbagai perintah dasar seperti kembali ke Home, back, membuka Recent Apps, Screen Capture, Smart Select, sekaligus membuat GIF. Menariknya, S Pen dari Samsung Galaxy Note20 ini memiliki jangkauan hingga 10 meter. dengan diameter ujung pena 0,7 mm dan sertifikasi IP68. Selain itu, S Pen juga telah diintegrasikan dengan Microsoft OneNote dan Outlook. Sinkronisasikan juga dengan perangkat beragam komputer seperti laptop dan PC untuk digunakan misalnya untuk presentasi.

S Pen menjadi salah satu fitur yang diandalkan dari Galaxy Note20. Selain itu, ada banyak sekali fitur canggih lain yang dijamin akan membantumu dalam bekerja dan berkarya. Segera pesan sekarang juga karena masa pre order sudah dibuka sampai tanggal 19 Agustus 2020. Ada promo menarik juga, Setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000,- lho. Yuk, buruan amankan Samsung Galaxy Note20 kamu! Info selengkapnya kunjungi www.galaxylaunchpack.com. [tmi]

Next Post

Roadshow di Jawa Barat, Pertanian Garut Ikut Diperkuat Kementan Melalui Kostratani

Potensi pertanian Garut ikut diperkuat Kementerian Pertanian (Kementan) melalui gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Terkoneksinya Garut otomatis semakin menambah daftar panjang validitas data dan informasi pertanian di Jawa Barat, Kamis (13/8). Apalagi, Kostratani memiliki posisi penting di dalam pengambilan kebijakan strategis pertanian hingga level kecamatan. Berbagai potensi pertanian di […]