Gusar Kucing Suka Bermain dengan Pot Tanaman? Jajal Solusi Jitu Ini!

Irene

Gusar Kucing Suka Bermain dengan Pot Tanaman? Jajal Solusi Jitu Ini!

Tren menghias rumah dengan tanaman hijau memang tengah booming. Namun, hobi berkebun ini jadi sedikit terganggu oleh ulah kucing yang dapat menyebabkan berbagai kerusakan. Mulai dari menggali tanah, rebahan di atas tanaman, hingga menjadikannya sebagai kotak kotoran. Untuk menjauhkan hewan peliharaan dari koleksi pot tanamanmu, coba beberapa solusi jitu ini.

Gunakan Aroma yang Dibenci Kucing

©2020

Ada beberapa aroma yang tidak disukai kucing dan cukup efektif menjauhkannya dari pot tanaman. Manfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah seperti kulit jeruk, kantong teh bekas, irisan bawang mentah, lada hitam hingga kayumanis bubuk yang bisa ditaburkan ke area di sekitar pot tanaman. Ulangi secara berkala untuk mencegah gangguan kucing.

Bisa juga membuat semprotan daun dengan menyeduh 1 siung bawang putih yang dincang dan 1 sendok makan dan bubuk cabai dalam 1 liter ait. Saring dan tambahkan 1 sendok teh sabun cuci piring sebelum disemprotekan ke tanaman. Dapat menghalau kucing yang usil, tanpa mengganggu kondisi tanaman.

Ciptakan Area yang Mengganggu Kucing

©2020

Jauhkan kucing dari tanaman dengan membuat area di sekitarnya kurang nyaman bagi hewan peliharaanmu. Bisa dengan menyisipkan tanaman berduri seperti bunga mawar, pinus, hingga meletakkan garpu plastik, tusuk gigi, atau stik pendek di sepanjang area yang sering dilalui oleh kucing.

Takut melukai badan kucing, bisa menggunakan selotip yang murah dan tak beracun namun bisa memberikan elemen kejutan. Tempatkan gumpalan selotip di atas tanah dan akan menempel pada tubuh kucing saat ia melompat atau menaiki pot tanaman.

Beri Hambatan untuk Menggali

©2020

Kucing cenderung menggali lubang di taman atau pot tanaman dan menjadikannya sebagai kotak kotoran. Jika kedua cara di atas belum berhasil, gunakan material yang dipasang diam-diam untuk menghalangi gerak kucing.

Kawat ayam atau kisi kayu yang dipasang di sekitar pot tanaman lalu samarkan dengan bantuan daun kering atau jerami. Selain itu, kulit kayu yang berat dan bebatuan kerikil juga bisa dijadikan penghalang yang bikin pot tanaman makin cantik tapi kurang disukai kucing.

Selain cara-cara di atas, pemilik kucing yang telaten juga bisa melatih kucing untuk menjauh dari pot tanaman. Untuk memuluskan training ini, gunakan cat food sebagai treat. Jangan memberi sembarang makanan, berikan Muezza yang terbuat dari bahan alami dan mampu melengkapi kebutuhan nutrisi kucing.

©2020

Ada 4 varian lezat yang bisa diberikan pada kucing kesayanganmu. Tak perlu ragu untuk memegang cat food ini secara langsung, pasalnya Muezza sudah dilengkapi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Bujuk kucing untuk menjauh dari pot tanaman dengan memanfaatkan cat food favoritnya. Dapatkan keempat varian Muezza di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [aki]

Next Post

Razia Diskotek PSBB Transisi Jakarta, 1 Orang Bawa Heroin dan 5 Positif Narkoba

Tim gabungan pemburu Covid-19 mendapati seorang membawa heroin dan lima orang positif menggunakan narkoba saat merazia sebuah diskotek yang diduga melanggar protokol kesehatan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Ibu Kota. “Kami dari Satgas Covid, pemburu Covid-19 dan gabungan dengan Dit Narkoba bersama Pom TNI dan Pol […]