Gim Final Fantasy VII Terbaru Dipastikan Hadir di Android dan iOS

Irene

DEveloper gim terkemuka Square Enix mengumumkan bakal merilis dua gim mobile terkait salah satu franchise gim andalannya yakni Final Fantasy VII.

Dua gim itu tersebut adalah Final Fantasy VII: The First Soldier dan Final Fantasy VII: Ever Crisis.

Dikutip dari IGN via Tekno Liputan6.com, Final Fantasy VII: The First Soldier merupakan gim bergenre battle royale yang mengambil latar belakang di Midgar sebelum peristiwa di Final Fantasy VII orisinal.

Kisahnya sendiri terjadi 30 tahun sebelum Final Fantasy VII, di mana Shinra masih membentuk korps petarung eksperimental yang dikenal sebagai SOLDIER.

Sama seperti gim battle royale lain, berdasarkan teaser yang diunggah, Final Fantasy VII: The First Soldier akan menyajikan aksi tembak-tembakan, pertempuran jarak dekat, dengan kemampuan yang dimiliki tiap pemain.

Fungsi summon juga kemungkinan akan menjadi bagian penting dalam permainan ini. Karakter yang ada di Final Fantasy VII orisinal juga disebut akan hadir, seperti Guard Scorpion.

Final Fantasy VII: Ever Crisis

Sementara Final Fantasy VII: Ever Crisis adalah gim yang menyajikan kisah berstruktur dan mencakup seluruh lini masa Final Fantasy VII. Mulai dari Advent Children, Before Crisis, Crisis Core, dan Dirge of Cerberus.

Gim ini disebut bakal tampil modern dan memiliki gaya seperti FF VII di PS1. Final Fantasy VII: Ever Crisis hadir dengan gaya permainan combat yang didukung kemampuan masing-masing karakter, termasuk fitur summon.

Meski diumumkan bakal hadir di iOS dan Android, kedua gim ini memiliki jadwal rilis berbeda. The First Soldier akan menyambangi perangkat mobile pada 2021, sedangkan Ever Crisis rilis pada 2022.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Next Post

Pengamat Politik Arbi Sanit Meninggal Dunia

Pengamat politik, Arbi Sanit, meninggal dunia pada Kamis (25/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Kabar duka itu dibenarkan Humas Universitas Indonesia (UI) Amelita Lusia. “Iya betul mas,” kata Amelita. Amelita mengaku baru dikabari ihwal kejadian itu. Berhubung Arbi Sanit merupakan akademisi UI yang sudah tak aktif lagi, pihaknya belum mengetahui […]