Breaking News in Indonesia

Gibran Usai Dilantik: Kebut Vaksinasi dan Kebut Pemulihan Ekonomi

Gibran Usai Dilantik: Kebut Vaksinasi dan Kebut Pemulihan Ekonomi

Gibran Rakabuming Raka mengawali kegiatan pertama sebagai Wali Kota Solo dengan mengikuti rapat paripurna di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo, usai pelantikan, Jumat (26/2). Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Budi Prasetyo diikuti 45 anggota dewan.

Dalam sambutannya Gibran mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya FX Hadi Rudyatmo dan wakilnya Achmad Purnomo yang telah bekerja maksimal memajukan Kota Solo.

“Hari Sabtu dan hari Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan pak Teguh. Sabtu ini jam 8 pagi akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer. Kita langsung gerak, kita langsung kerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin. Sekali lagi Sabtu, Minggu tidak ada libur,” ujar Gibran.

Gibran menilai dua pasar tersebut adalah pusat kegiatan ekonomi masyarakat Solo. Sehingga vaksinasi tidak boleh ditunda sampai hari Senin.

“Besok pagi langsung divaksin. Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi,” tandasnya.

Selain fokus pada penyelesaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 Gibran juga menjanjikan pemulihan ekonomi secepatnya. Yakni dengan memaksimalkan sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Usai rapat paripurna, Gibran-Teguh akan langsung melakukan blusukan ke sejumlah titik. Yakni ke Pasar Gede untuk mengecek persiapan vaksin pedagang. Dilanjutkan salat Jumat di kantor DPC PDIP, meninjau progres pembangunan Pasar Legi, sidak ke Palang Joglo serta TPA Putri Cempo, Mojosongo. [eko]