Gibran: Kalau Solo Benar-Benar ingin Jadi Kota Layak Anak, Narkobanya Disikat

Irene

Gibran: Kalau Solo Benar-Benar ingin Jadi Kota Layak Anak, Narkobanya Disikat

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mewujudkan Solo sebagai Kota Layak Anak (KLA). Menurutnya salah satu kuncinya adalah Solo harus bebas narkoba.

“Kalau benar benar ingin jadi kota layak anak, ya narkobanya disikat,” kata Gibran, Minggu (8/11).

Gibran mengaku sempat membahas terkait masih tingginya kasus peredaran dan penggunaan narkoba di Kota Solo. Dia juga berjanji untuk memberantas barang terlarang itu, dimulai dari lingkungan Pemerintah Kota Solo, di mana aparatur sipil negara (ASN) harus bersih dari narkoba.

“Ke depannya harus kita berantas. Kita perbaiki juga sistem edukasinya, biar anak anak itu punya jiwa kewirausahaan,” katanya.

Selain itu, guru di sekolah juga mempunyai peran penting dalam hal tersebut. Gibran menilai mereka harus bisa menyaring virus virus hoaks, radikalisme yang saat ini tumbuh subur.

“Itu ke depannya PR (pekerjaan rumah) untuk kita semua,” tandasnya.

Kota Solo hingga saat ini masih menyandang predikat sebagai KLA Utama. Prestasi ini merupakan prestasi ulangan yang ketiga kalinya secara beruntun karena di tahun 2017 dan 2018. Untuk menuju grade tertinggi paripurna, Kota Solo masih terkendala banyaknya iklan rokok yang tersebar di berbagai sudut kota. [cob]

Next Post

Trump Merasa Dicurangi di Pilpres AS: Saksi Dihalangi

Jakarta, Indonesia — Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan saksi yang ia miliki dalam Pilpres AS 2020 tak diizinkan memantau perhitungan suara. Ia mengklaim telah mendapat 71 juta suara sah saat pemilihan. “Saksi tidak diperbolehkan masuk ke ruang perhitungan. Saya memenangi pemilihan dengan mendapat 71 juta suara sah,” kata Trump dalam akun […]