Gerindra Ingatkan Semua Paslon yang Diusung di Pilkada Taati Protokol Kesehatan

Irene

Gerindra Ingatkan Semua Paslon yang Diusung di Pilkada Taati Protokol Kesehatan

Partai Gerindra mengimbau semua pasangan calon (Paslon) yang diusung di Pilkada 2020 untuk tetap taat pada protokol kesehatan. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran corona, mengingat agenda Pemilu usai penetapan nomor urut adalah tahapan sosialisasi dan kampanye terbuka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, simpatisan maupun kader pendukung agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak, tetap menjaga jarak dan senantiasa mengenakan masker.

“Oleh karena itu, semua calon bupati, gubernur, dan wali kota yang diusung Partai Gerindra, kami meminta dengan hormat agar dalam meyakinkan calon pemilihnya masing-masing tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan tetap mencuci tangan serta tidak berkerumunan dalam jumlah yang banyak,” kata Ahmad Muzani kepada wartawan, Sabtu (26/9).

Dia juga berharap agar kampanye tidak melibatkan banyak orang. “Kita berharap saudara-saudara semuanya tetap menaati ini. Karena keselamatan para pemilih kita adalah yang utama. partai gerindra tidak akan mendukung calon gubernur, walikota, bupati, dan wakilnya yang menghalalkan semua cara yang akhirnya bisa mengorbankan masyarakat,” ungkap Ahmad Muzani.

Selain itu, Ahmad Muzani menilai tahapan kampanye berpotensi menimbulkan gesekan, sehingga mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta kepada para calon kepala daerah untuk menjaga ketertiban, kerukunan dan persatuan.

Mereka ditegaskan Ahmad Muzani harus tetap menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu, para calon kepala daerah harus terus mengedepankan kampanye damai.

“Semua rival kita di Pilkada gubernur, bupati, wali kota adalah sahabat kita, saudara kita, dan itu semua adalah orang-orang yang bertekad sama baiknya dengan kita dalam hal memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah kita masing-masing,” jelas Ahmad Muzani. [cob]

Next Post

Jokowi Buka Muktamar Parmusi: Semoga Allah Segera Angkat Wabah Covid dari Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa mengingat Allah SWT di tengah pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan berdzikir dan taubat. “Kita juga tidak boleh melupakan zikir, istighfar, taubat kepada Allah Subhana Wa Ta'ala,” kata Jokowi saat membuka Muktamar IV PP Parmusi tahun 2020 di Istana Bogor, […]