Gara-gara Main Korek Api di Kamar, Bocah di Jakarta Barat Tewas Terbakar

Irene

Gara-gara Main Korek Api di Kamar, Bocah di Jakarta Barat Tewas Terbakar

Kebakaran menghanguskan sebuah ruko di Jalan Kebon Jeruk 19, Maphar Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (13/11) malam. Seorang anak berinisial MYF (11) dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, kejadian bermula ketika MYF bermain korek api. Tiba-tiba saja api merembet ke kasur dan semakin membesar.

“Diduga korban bermain korek api kemudian tersambar Kasur dan terbakar,” kata Eko saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11).

Eko mengatakan, bangunan yang terbakar terdiri dari empat lantai. Namun, api hanya melumat bangunan di lantai dua saja. Sebanyak 10 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api pun padam. Eko menyebutkan, totalnya ada enam orang yang saat itu terjebak.

“Lima korban berhasil diselamatkan. Sementara satu orang meninggal dunia,” ucap dia.

Menurut Eko, kepolisian saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran. “Penyebab pasti masih menunggu penyelidikan polisi,” ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]

Next Post

Muhammadiyah Minta Rizieq Syihab Ajak Anggota FPI Mematuhi Protokol Kesehatan

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mendesak otoritas berwenang, dapat melakukan tindakan terhadap situasi pelanggaran protokol kesehatan. Salah satunya, acara yang menghimpun kerumunan massa. “Aparatur pemerintah, khususnya satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, baik acara pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan […]