Ganjar Tunggu Vaksinasi Guru Sebelum Terapkan Belajar Tatap Muka

Irene

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunggu rampungnya program vaksinasi guru sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Jika vaksin belum diterima seluruh guru, maka metode itu belum bisa diterapkan.

“Kita nunggu semua guru divaksin dulu. Bulan Mei, Juni, Juli nanti banyak masuk vaksin, kita prioritas vaksinasi pada guru. Nantinya vaksin kepada guru belum bisa diberikan secara penuh, tentunya kita belum mengizinkan PTM,” kata Ganjar, Rabu (24/3).

Sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dicanangkan pemerintah pada Juli 2021, sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah telah menggelar uji coba PTM secara terbatas. Sekolah yang melaksanakannya harus memenuhi sejumlah kriteria.

“Ada beberapa kabupaten/kota yang sudah melaksanakan simulasi PTM seperti Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Klaten, dan Boyolali. Jadi di masing-masing wilayah belum semua menggelar simulasi. Proses belajar mengajar di kelas hanya 90 menit, itu pun kelasnya dan gurunya ngajar dua kali,” jelasnya.

Untuk wilayah zona merah penularan Covid-19, Ganjar belum mengizinkan simulasi PTM. Untuk itu para bupati dan wali kota yang selalu melakukan asesmen terkait kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Persyaratan digelarnya PTM di beberapa daerah, seperti angkutan kendaraan peserta didik dan izin orang tua cukup ketat untuk menyiapkan simulasi menjelang tatap muka yang ditetapkan pemerintah pada Juli mendatang,” ungkap dia. [yan]

Next Post

IHSG Berpotensi Melemah, 7 Saham Ini Tetap Jadi Rekomendasi Analis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 21 poin atau 0,34 persen ke posisi 6.231,71. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 4,92 poin atau 0,52 persen ke posisi 935,61. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan berada […]