Fadli Zon Minta Maaf Tak Bisa Cegah UU Cipta Kerja

Irene

Fadli Zon Minta Maaf Tak Bisa Cegah UU Cipta Kerja

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengaku tak berdaya untuk mencegah RUU Cipta Kerja disahkan. Menurut dia, hal itu disebabkan dirinya bukan bagian dari Badan Legislatif atau Baleg.

“Sebagai anggota DPR, saya termasuk yang tak dapat mencegah disahkannya UU ini. Saya bukan anggota Baleg,” kata Fadli dalam keterangannya, Rabu (7/10).

Selain itu, Fadli juga mengaku terkejut dengan dimajukannya jadwal sidang paripurna hari Senin kemarin. Berdasarkan jadwal, agenda tersebut seharusnya dihelat pada Kamis 8 Oktober 2020.

“Pemajuan ini sekaligus mempercepat masa reses. Ini bukan apologi, tapi realitas dari konfigurasi politik yang ada. Saya mohon maaf,” ungkap Fadli.

Menurut Fadli, di tengah situasi krisis kesehatan, seharusnya DPR memprioritaskan penanganan Covid-19 ketimbang UU Cipta Kerja. Karenanya, pengesahan yang terjadi kemarin lusa dinilainya tidak tepat waktu.

“Prioritas utama mestinya isu kesehatan dan kemanusiaan seperti dinyatakan Presiden sendiri,” Fadli menandasi.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Ditto Radityo [rnd]

Next Post

Mulai Terkendali, Wali Kota Sebut Tangerang Kini Zona Oranye Covid-19

Setelah sebelumnya masuk dalam zona merah terkait kasus penyebaran Covid-19, saat ini Kota Tangerang telah menunjukan hasil baik dengan ditetapkan dalam zona oranye. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, upaya Pemerintah Kota dalam menekan angka penyebaran Covid-19 mulai menampakan hasil baik. Hal ini tak lepas dari berbagai upaya yang […]