Breaking News in Indonesia

Ezra Walian dan Frets Butuan Jadi Duet Maut Persib Untuk Liga 1

Persija Jakarta memang menjadi kampiun di gelaran Piala Menpora 2021 yang digulirkan sebagai pramusim Liga 1. Namun, catatan apik tak hanya ditorehkan oleh Macan Kemayoran.
Lawan mereka yang bertemu di final yaitu Persib Bandung juga memiliki catatan impresif sepanjang gelaran ini. Skuat asuhan Robert Rene Albert memiliki produktivitas gol yang tinggi dan juga tak terkalahkan sebelum melakoni pertandingan final.

Ada 7 Pemain yang Berhasil Cetak Gol

Produktivitas Maung Bandung di ajang Piala Menpora berhasil mencuri perhatian. Total ada 7 pemain yang berhasil mencetak gol di gelaran ini walaupun beberapa diantara mereka bukanlah seorang penyerang.

Ketujuh pemain ini adalah Wander Luiz, Ferdinand Sinaga, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Esteban Vizcarra, serta duo penyerang maut dalam diri Frets Butuan dan Ezra Walian.

Frets dan Ezra Jadi Topskor Klub

Frets Butuan dan Ezra Walian mampu tampil gemilang serta konsisten mencatatakan skor untuk Persib Bandung. Masing-masing dari mereka sukses menggetarkan jala lawan sebanyak 3 kali. Jumlah ini hanya berselisih 1 gol saja dari turnamen Piala Menpora yang berhasil membukukan 4 gol.

Determinasi tinggi yang ditunjukkan Frets Butuan sepanjang gelaran membuat dirinya begitu licin hingga merepotkan pertahanan tim lawan. Demikian pula dengan Ezra Walian yang bisa langsung beradaptasi dengan Persib meskipun baru saja didatangkan dari PSM Makassar.

Torehan Assist dari 7 Pemain

Selain urusan gol, total ada ada 7 pemain Persib yang berhasil mencatatkan namanya sebagai penyumbang Assist. Mereka adalah Beckham Putra, Bayu Fiqri, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Wander Luiz, Frets Butuan, dan Febri Haryadi.

Nama yang disebut terakhir memiliki sumbangsih assist terbanyak dalam gelaran ini. Febri Haryadi si sayap lincah sukses memberikan umpan manis berbuah gol sebanyak 3 kali.

Finish sebagai runner-up, Persib Bandung memiliki kesiapan yang tinggi dalam menyongsong Liga 1 yang akan dimainkan dalam waktu dekat. Tak hanya kesiapan teknis, dukungan dari Bobotoh pun mengalir pada anak asuh Robert Rene Albert.

Tak hanya dari Bobotoh, dukungan kepada Persib juga makin mantap dengan karena dukungan dari Kopi ABC yang menjadi sponsor bagi Maung Bandung yang setia mendukung dari tahun 2012. Persib pun semakin optimis menyongsong Liga dan berprestasi di kancah tertinggi persepakbolaan Tanah Air. [boo]