Jakarta () – PergiKuliner Festival Kekinian menyajikan 30 gerai makanan dan minuman hits yang sedang digandrungi dalam satu tempat selama 22 – 28 November 2021 di Supermal Karawaci, Tangerang, Banten. Aneka jajanan seperti es durian, kopi susu hingga camilan yang lebih mengenyangkan seperti dimsum dan menchi katsu bisa ditemui di bazaar ini. Sebelum mendatangi festival kuliner tersebut, coba simak beberapa rekomendasi hidangan yang bisa Anda temui di PergiKuliner Festival Kekinian.

Roti Srikaya Aliong 
Kangen dengan roti srikaya yang lekat dengan masa kecil Anda? Roti Srikaya Aliong bisa menjadi pilihan. Anda bisa mencoba varian roti kukus tawar atau pandan serta roti goreng di jenama yang sudah berdiri sejak 2013. Roti kukusnya sangat lembut dan terasa cocok dengan olesan srikaya yang manisnya pas di lidah.
 

Baby Crab Idola di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

Baby Crab Idola
Baby crab yang renyah ini rasanya gurih, cocok dicocol dengan sambal yang menambah kelezatan camilan. Varian original sambal menjadi menu populer, tapi Anda juga bisa mencoba varian seaweed, salted egg, BBQ dan balado.​​​​​​​

 

King Ice Pops di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

​​​​​​​King Ice Pops
Es loli dengan buah asli, gula asli tanpa pengawet yang segar ini jadi pilihan tepat untuk menyegarkan hari Anda. Tampilannya menggemaskan dan layak instagram. Bukan cuma visual yang menarik, es loli ini juga memanjakan lidah. Gerai ini menyediakan es potong dengan varian rasa buah seperti stroberi, taro, durian, jeruk juga rasa populer seperti coklat dan taro. Bila Anda ingin es loli yang segar dengan potongan buah di dalamnya, tersedia varian raspberry nanas, stroberi kiwi, sirsak sunkist, markisa dan lemon stroberi.
 

Dimsum Benhil di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

​​​​​​​Dimsum Benhil
Dimsum masih jadi primadona dalam kategori jajanan kekinian. Di gerai dimsum Benhil, ada dimsum tradisional seperti hakau, somay isi ayam, somay isi udang, somay isi sapi hingga sentuhan kekinian seperti somay mozarella dan tambahan mentai sebagai pugasan yang wajib dicoba.
 

Iko Gantinyo di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

I​​​​ko Gantinyo
Gerai yang satu ini bakal menarik hati para pencinta durian lewat menu-menu seperti es durian, es pokat durian, es longan durian, es tapai durian dan es krim durian. Nikmati paduan dari cincau, es serut dilapisi topping saus dari buah durian asli lengkap dengan susu kental manis dan coklat cair.

Baca juga: Resep membuat beef blackpepper dosirak
 

Menchi Katsu Kazu di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

​​​​​​​Menchi Katsu Kazu
Jajanan khas Jepang ini dijamin halal dan dibuat tanpa pengawet serta MSG. "Menchi" diambil dari kata "mince" alias cincang karena gorengan khas Negeri Sakura ini dibuat dari daging giling sapi atau ayam yang dilapisi tepung roti dan digoreng hingga renyah di bagian luar, tapi bagian dalamnya tetap juicy. Di gerai Menchi Katsu Kazu, tersedia varian rasa keju, rasa pedas, rasa kare dan jagung.
 

CBakes di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

​​​​​​​CBakes
Chiffon cake dari CBakes punya tekstur yang sangat lembut. Tersedia pilihan rasa Pandan Choco dan Pandan Cheese Super Chiffon yang isiannya sama-sama lembut di mulut. Gerai ini juga menjual pastry lain seperti croissant dan croffle yang penampilannya menggugah selera.
 

Kopi Konnichiwa di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

Kopi Konnichiwa
Seperti namanya, judul-judul menu di Kopi Konnichiwa berbau Negeri Sakura. Coba Sapporo Latte bila ingin merasakan paduan espresso, susu segar, brown sugar dan salted caramel. Bila matcha lebih cocok di lidah Anda, ada pilihan Kyoto Latte yang memadukan espresso, susu segar, brown sugar dan teh hijau. Minuman non-kopi yang disajikan juga tak kalah menarik, salah satunya Sakura Lemonade yang terdiri dari paduan yakult dan lemon.
 

Thick Toast di PergiKuliner Festival Kekinian, Supermal Karawaci, Senin (22/11/2021) (/Nanien Yuniar)

​​​​​​​Thick Toast
Roti panggang dengan isian melimpah ruah dan mengenyangkan masih digemari hingga saat ini. Sesuai namanya, roti panggang ini memang tebal, baik roti maupun isiannya. Pengunjung bisa memilih isian yang manis atau gurih sesuai selera. Penikmat pedas boleh mencoba Hot Korean Spicy Beef yang isiannya tak tanggung-tanggung banyaknya, dimana rasa gurih dan pedas dibalut dengan roti yang lembut.

Baca juga: Berburu jajanan modern di PergiKuliner Festival Kekinian

Baca juga: Festival durian online suguhkan durian monthong hingga kupas medan

Baca juga: Kuliner laut Indonesia dipamerkan di Expo 2020 Dubai

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021