Jakarta () – Merek fesyen lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) pada September 2021.

Keterlibatan Erigo dalam NYFW 2022 merupakan bagian dari menyambut kiprahnya di industri fesyen Indonesia selama 10 tahun. Melalui lini "ERIGO X" secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran tersebut.

Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo mengatakan Erigo X adalah merek yang menyajikan tren terkini seperti pakaian sehari-hari, active dan formal yang mengadaptasi elemen gender netral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang berkelanjutan dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi fesyen terjangkau.

"Ini untuk pertama kalinya bagi Erigo, karena kita belum pernah ikut fashion week, yang di Indonesia juga belum pernah," ujar Sadad dalam jumpa pers "Erigo x Shopee New York Fashion Week 2022" pada Senin.

Pada NYFW the Show Spring/Summer 2022, Erigo X akan meluncurkan koleksi runway perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa. Erigo akan membawa sekitar 60 tampilan yang akan diperagakan di NYFW 2022.

"Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh," kata Sadad

Bertajuk "Erigo X Shopee NYFW 2022", Erigo berkolaborasi bersama Shopee untuk mengajak para pengguna dan masyarakat Indonesia ikut mendukung prestasi internasional Erigo sebagai anak bangsa melalui tayangan di Shopee Live, peluncuran eksklusif koleksi terbaru Erigo, dan promo menarik untuk berbagai produk Erigo.

Untuk meramaikan NYFW the Show Spring/Summer 2022, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas, untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pasar global.

Pada kesempatan yang sama Erigo meluncurkan Erigo X dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 tampilan sebagai gambaran tentang DNA terbaru dari merek tersebut.

Koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren fesyen dunia.

Sementara itu, Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan Shopee bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. Ia berharap apa yang dilakukan oleh Erigo dapat menjadi inspirasi bagi para UMKM lokal lainnya.

"Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar Internasional," kata Handhika.

Baca juga: Potensi kain tradisional dalam pengembangan industri fashion
​​​​​​​
Baca juga: Pemerintah apresiasi 16 jenama Indonesia di Times Square New York
​​​​​​​
Baca juga: Fesyen UKM Indonesia tampil di MAGIC Fashion Trade Show AS

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021