Jakarta () – Variety show Korea dan drama Korea bisa membawa keseruan tersendiri untuk melepas penat di akhir pekan. Selain menghibur, tontonan juga seringkali sukses membuat para penontonnya tergiur dengan makanan khas Korea.

"Budaya Korea khususnya kuliner yang sering diperkenalkan melalui tayangan Korea telah menginspirasi kami untuk menghadirkan ragam makanan Korea di Indonesia, mulai dari menu andalan kami Korean Fusion Chicken hingga sederet menu khas Korea lainnya. Kami harap menu-menu kami juga bisa membantu para pecinta Korea mengobati rasa rindu mereka untuk mengunjungi negeri ginseng, Korea," kata Manager Chir Chir, Yudhi Tan, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Ia membagikan beberapa daftar makanan khas Korea yang sering menggoda selera saat sedang menonton drama maupun variety show Korea.

Ngemil Tteokbokki ditemani variety show kesukaan

Tteokbokki atau yang biasa dibaca Topokki adalah makanan khas jajanan kaki lima Korea yang terbuat dari tepung beras, bertekstur kenyal dan disajikan dengan saus pedas manis. Jika dulunya tteokbokki dikenal sebagai hidangan khas bagi para raja, tteokbokki kini semakin mudah ditemui dan telah menjadi camilan populer tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Indonesia. Tidak drama Korea, beragam variety show Korea seringkali menghadirkan tteokbokki sebagai hidangan lezat di adegan makan bersama para anggotanya.

Nikmati Nasi Goreng Kimchi sambil nonton Run BTS

Bagi masyarakat Korea, kimchi biasanya menjadi makanan pendamping yang hampir selalu ada di meja makan. Cita rasanya yang menggabungkan rasa pedas, asam, dan manis membuat kimchi sering digunakan sebagai salah satu bahan dasar bumbu masakan. Salah satu masakan olahan kimchi yang terkenal adalah nasi goreng kimchi. Grup asal Korea Selatan, BTS, juga pernah mencoba memasak nasi goreng kimchi di salah satu episode Run BTS.

Ayam goreng yang menggiurkan

Bagi pecinta drama dan variety show Korea, ayam goreng khas Korea atau Korean Fried Chicken tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Ayam goreng Korea biasanya disajikan dengan balutan tepung serta bumbu gurih khas dan seringkali muncul di berbagai drama Korea salah satunya "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo". Pilihan ragam bumbu khas Korea juga menjadi daya tarik dari menu yang satu ini.

Menambah suasana nonton "Parasite" dengan mie Ramdon

Bermula dari kepopuleran film Korea "Parasite", menu Jjapaguri yang dihidangkan dalam film tersebut juga menjadi salah satu makanan Korea yang menyita perhatian. Terinspirasi dari menu Jjapaguri, Chir Chir menghadirkan menu mie Ramdon yang menggabungkan kelezatan mie ramyun Korea dan saus Jjang. Rasa mie Ramdon Chir Chir jadi tambah nikmat dengan adanya potongan Chir Chir Juicy Fried Chicken.

Baca juga: Resep Chapaguri ala film "Parasite" dari Devina Hermawan

Baca juga: Lima fakta di balik popularitas jajanan khas Korea

Baca juga: Jajanan kaki lima Korea untuk wisata kuliner di rumah
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021