DPR: Sandiaga Harus Buat Pelaku Pariwisata Bangkit Kembali saat Pandemi

Irene

DPR: Sandiaga Harus Buat Pelaku Pariwisata Bangkit Kembali saat Pandemi

Anggota Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai kehadiran Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif harus menjadi faktor percepatan di bidangnya. Menurutnya, penunjukan Sandiaga bukan hanya sekadar merangkul lawan politik setelah kompetisi Pilpres.

“Kehadiran Sandiuno harus menjadi faktor percepatan bagi pemerintahan Jokowi di bidang Parekraf. Bukan hanya sekadar simbolik politik merangkul 'lawan tanding' setelah akhir kompetisi,” ujar Andreas kepada wartawan, Kamis (24/12).

Andreas mengatakan, Sandiaga diharapkan mampu berinovasi dan menggunakan nalar kreatif untuk menciptakan ruang aktivitas di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia menjelaskan, sektor pariwisata salah satu paling terdampak pandemi Covid-19. Jutaan tenaga kerja terpaksa berhenti aktivitas, mulai dari bidang transportasi, agen perjalanan, hotel, ekonomi kreatif dan lain-lain

“Seorang Sandiaga Uno tentu diharapkan mampu berinovasi dan menggunakan nalar kreasinya untuk menciptakan ruang-ruang aktivitas di bidang Parekraf ini,” kata Andreas.

Sandiaga diharapkan bisa membuat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bertahan saat pandemi dan bisa melakukan percepatan usai pandemi.

“Sehingga paling tidak minimal para pelaku Parekraf mampu bertahan dalam situasi pandemi ini, untuk kemudian bangkit kembali dan melakukan percepatan pertumbuhan Parekraf ketika pandemi ini berkakhir,” ucapnya. [ray]

Next Post

Daftar Tempat Wisata DKI yang Ditutup Saat Libur Nataru

Jakarta, Indonesia — Pemprov DKI Jakarta¬†akan menutup sementara area publik, destinasi wisata, serta lokasi lainnya,pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021, untuk cegah penularan Covid-19. Selain penutupan, dilakukan pula langkah pengendalian ketat pada masing-masing wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi di sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Sejumlah tempat […]