DPR Perketat Pengamanan Pasca Teror di Mabes Polri

Irene

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan pihaknya akan memperketat pengamanan di wilayah Kompleks Parlemen pasca-aksi teror yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3).

Menurut dia, Kompleks Parlemen termasuk objek vital sehingga sudah sepatutnya dilakukan peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentu kami akan memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen. Semua kendaraan yang masuk Kompleks Parlemen akan diperiksa secara ketat,” kata Indra kepada Antara di Jakarta dilansir Antara, Kamis (1/4).

Dia mengatakan, personel keamanan Pengamanan Dalam (Pamdal) di Kompleks Parlemen akan ditambah jumlahnya sebagai bentuk antisipasi aksi teror dengan didukung dari aparat Kepolisian.

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam peningkatan keamanan di Kompleks Parlemen sehingga koordinasi pengamanan bisa berjalan dengan baik.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian. Di DPR juga ada Kepolisian untuk pengamanan objek vital yang sifatnya permanen,” ujarnya.

Seperti diketahui, satu perempuan terduga teroris ditembak polisi karena diduga ingin menyerang Mabes Polri, Rabu (31/3). Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, ada enam peluru diduga dari senapan air gun yang digunakan pelaku.

“Menembak enam kali, dua kali kepada anggota yang ada di dalam pos. Dua kali yang ada di luar dan (sisanya) menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya,” kata Listyo saat jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Rabu 31 Maret 2021.

ZA terkonfirmasi sebagai sosok di balik orang yang terlibat baku tembak dengan polisi di Kompleks Mabes Polri. Menurut Listyo, dari identifikasi sidik jari dan wajah pun menunjukkan kebenaran identitas pelaku teror di Mabes Polri tersebut sama dengan yang beredar di media sosial.

“Yang bersangkutan adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS. Ini dibuktikan dari postingan yang bersangkutan di sosial media,” ujar Listyo.

Penelusuran lebih lanjut, ZA merupakan mahasiswa semester 5 yang berstatus drop out. Lewat akun Instagramnya juga ditemukan unggahan bernada ISIS. [ray]

Next Post

Lirik Lagu Betapa Aku Mencintaimu - Vagetoz

Judul Lagu: Betapa Aku Mencintaimu Betapa aku mencintaimu Dengan sepenuh hatiku Betapa aku menyayangimu Lebih dari yang kau tahu Huu.. yuu.. huuu.. Oh.. hoo ooo.. ho.. ho.. Ingin ku bahagiakan dirimu Setiap saat bersamaku Seperti janjiku kepadamu Tak 'kan pernah ku ingkari Coda Aku 'kan s'lalu ada di dekatmu Aku […]