Doni Monardo: Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Irene

Doni Monardo: Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Doni Monardo, mengajak umat Kristiani merayakan Natal 2020 di rumah saja. Ajakan serupa disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan tahun baru 2020.

“Saya mengajak kita semua untuk menikmati liburan kali ini dengan aman dan nyaman dan lebih baik di rumah saja,” katanya, Rabu (23/12).

Dia mengingatkan menikmati liburan di luar rumah bisa menimbulkan kerumunan. Sementara kerumunan berisiko tinggi menularkan Covid-19. Doni menegaskan, saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia.

“Ancaman Covid-19 masih berlangsung,” sambungnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengatakan, bila umat Kristiani dan rakyat Indonesia menikmati Natal dan tahun baru di luar rumah maka protokol kesehatan harus diterapkan secara disiplin. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Doni juga mengingatkan dalam dua hingga tiga pekan ke depan, cuaca ekstrem akan terjadi. Seperti yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Karena itu, seluruh masyarakat harus mewaspadai ancaman bencana akibat cuaca ekstrem.

“Kita juga harus mengikuti peringatan dari BMKG yaitu cuaca ekstrem sampai dengan awal tahun 2021,” ucapnya.

“Selamat merayakan Natal 2020 bagi umat Kristiani dan selamat tahun baru bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. [fik]

Next Post

Jokowi Lantik Enam Menteri di Istana Negara

Presiden Joko Widodo melantik 6 menteri dan 5 wakil menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12). Prosesi pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan. Sekitar pukul 9.30 WIB para menteri bersiap untuk melakukan sumpah jabatan. Pelantikan menteri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 133/P/Tahun 2020 Tentang Pengisian dan pergantian beberapa negeri negara […]