Disdik Jabar Siapkan 10 Ribu Rumah Subsidi untuk Tenaga Pendidik Non-ASN

Irene

Disdik Jabar Siapkan 10 Ribu Rumah Subsidi untuk Tenaga Pendidik Non-ASN

Mayoritas tenaga pendidik kategori non-Aparatur Sipil Negara (ASN) kesulitan memiliki hunian mandiri. Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menargetkan 10 ribu rumah bersubsidi bisa untuk mereka bisa terlaksana secepatnya.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Sopandi mengaku sering mendapatkan keluhan mengenai isu ini. Para tenaga pendidik non ASN, meski tidak menyebut angka detil, masih banyak yang belum memiliki rumah.

Merespons hal tersebut, Dedi menyebut sudah menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar program rumah subsidi tersebut. Targetnya, program yang diberi nama Bakti Padamu Guru bisa mulai terealisasi pada Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang

“Adanya masuk aspirasi dari teman-teman guru mereka belum punya rumah. nah itu yang kita lakukan langkah-langkah dan kita juga koordinasi dengan kementerian PUPR, dengan bank,” kata Dedi Supandi melalui siaran pers yang diterima, Selasa (17/11).

Rumah bersubsidi ini bisa ia pastikan bisa terjangkau dari sisi uang muka maupun cicilannya. Meski demikian, pembahasan mengenai kepastian nominal harga masih dibahas bersama bank dan properti Indonesia yang akan menjalin kerjasama. Pembahasan pun masih dilakukan berkaitan dengan syarat penerima manfaat.

Perumahan bersubsidi tersebut rencananya akan dibangun di beberapa daerah di antaranya Kabupaten Bandung, Cirebon, Sumedang, dan Indramayu. Program tersebut pun akan diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Yang jelas ini berlaku untuk teman-teman guru yang non-PNS termasuk penjaga sekolah. Kalau kita hitung secara total bisa mencapai hampir 10 ribu unit rumah,” pungkasnya. [eko]

Next Post

Didorong Orang tak Dikenal, Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Mahakam

Warga Kelurahan Jawa, Samarinda, Kalimantan Timur, Gusti (18) tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Jalan RE Martadinata. Korban diduga terjatuh ke sungai usai didorong orang tidak dikenal. Peristiwa nahas itu terjadi Selasa (17/11) sekira pukul 02.00 WITA. Korban sedang nongkrong di turap beton Tepian Mahakam, di kawasan Jalan RE Martadinata. Tidak […]