Jakarta () – Jenama fesyen mewah asal Prancis, Dior, pada Selasa (28/12) waktu setempat mengumumkan bahwa koleksi kapsul hasil kolaborasi direktur artistik Kim Jones dan lini Cactus Jack milik rapper Travis Scott ditunda.

“Untuk menghormati semua orang yang terkena dampak peristiwa tragis di Astroworld, Dior telah memutuskan untuk menunda peluncuran produk kolaborasi Cactus Jack dalam waktu tak terbatas yang awalnya akan dimasukkan ke dalam koleksi musim panas 2022,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada WWD, dikutip pada Rabu.

Sementara itu, pihak yang mewakili Scott mengatakan bahwa Scott dan Dior memutuskan untuk menunda peluncuran koleksi tersebut pada Januari.

Scott menjadi sorotan publik saat gelaran Festival Astroworld tahunannya di Houston pada November berubah menjadi kekacauan. Sebanyak 10 orang tewas selama pertunjukan dan 300 lainnya terluka.

Investigasi atas peristiwa tersebut terus berlanjut. Terbaru pada Rabu (22/12) pekan lalu, Komite Pengawasan dan Reformasi meluncurkan penyelidikan atas keterlibatan promotor festival Live Nation dalam acara tersebut.

Penundaan kolaborasi produk Dior dan Scott tersebut merupakan kabar terbaru dari sejumlah penundaan yang dilakukan setelah insiden Astroworld.

Scott dikenal sebagai musisi yang beberapa kali menjalin kerja sama dengan berbagai merek, mulai dari Nike, Jordan, McDonald's, Epic Games 'Fortnite, Parsons School of Design, dan sebagainya.

Semula Nike akan meluncurkan dua sepatu kets Air Max 1 kolaborasi dengan Scott pada Desember, tetapi juga menunda peluncuran dalam waktu tak terbatas. Hal tersebut diumumkan beberapa minggu setelah festival.

Koleksi Cactus Jack Dior dirancang oleh Scott dan Jones untuk memberi penghormatan kepada negara asal sang rapper, Texas, dan akar rumah mode Paris.

Koleksi tersebut juga menandai pertama kalinya Dior bekerja sama dengan seorang musisi dalam sebuah koleksi dan untuk pertama kalinya mengizinkan logonya diubah.

Baca juga: Dior tunjuk Anya Taylor Joy jadi duta merek global

Baca juga: Dior pamerkan semarak gaun warna-warni di Pekan Mode Paris

Baca juga: Dior tampilkan fesyen yang personal setelah pandemi COVID-19

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021