Breaking News in Indonesia

Diduga Terlibat Pembakaran Polsek Candipuro Lampung, 8 Orang Ditangkap Polisi

Polisi menangkap delapan orang yang diduga terlibat pembakaran Polsek Candipuro, di Lampung Selatan, pada Selasa 18 Mei 2021 malam. Saat ini, mereka masih diperiksa intensif.

“Yang jelas pagi ini sudah diamankan delapan orang,” tutur Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahewani Pandra Arsyad, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/5).

Menurut Pandra, penyidik telah mengidentifikasi sejumlah pihak yang terlibat. Mulai dari penginisiasi aksi, provokator pembakaran, hingga warga yang hanya ikut-ikutan.

“Anggota tidak ada yang kenapa-kenapa. Tahanan juga sudah bisa diamankan, anggota tidak ada yang luka, barang-barang senjata dan lainnya sudah bisa diselamatkan, dan saat ini tokoh masyarakat di sana berjaga karena tidak senang juga dengan yang dilakukan masyarakatnya,” jelas dia.

Berdasarkan data sensus kependudukan, lanjut Pandra, ada 14 desa dengan 56 ribu penduduk yang harus dilayani Polsek Candipuro. Sementara personel yang ditempatkan di sana hanya berjumlah 19 anggota saja.

“Kapolsek bertanggung jawab selain memelihara Kamtibmas, ada tugas penegakan disiplin protokol Covid-19. Tanpa kenal lelah personel Lampung Selatan ini,” jelas Pandra.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]