Jakarta () – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nur Asia mengajak organisasi DWP mengembangkan program yang kreatif berbasis peningkatan ekonomi kreatif dan penuh kemandirian.

Dalam sambutan pengukuhan pengurus yang dilakukan secara daring, Kamis (1/7), dia berharap pengurus anggota DWP dapat berpartisipasi secara aktif untuk mewujudkan visi dan misi DWP secara keseluruhan. Nur Asia mengukuhkan pengurus unsur pelaksana DWP Politeknik Pariwisata Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang masa bakti 2019-2024.

"Semoga dengan pengukuhan ini dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif pengurus DWP Poltekpar dan dapat bekerja sama dalam mendukung kinerja DWP Kemenparekraf secara keseluruhan," ujarnya, dikutip dari siaran resmi, Jumat.

Nur Asia mengatakan peran istri sangat besar sebagai pendamping suami hingga berperan sentral dalam keluarga. Sehingga ia mengajak jajaran pengurus DWP untuk tetap semangat melalui kerja ikhlas, GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

"Kita ciptakan program kerja yang meningkatkan pengalaman dan meningkatkan ekonomi, kemandirian, serta mencapai misi-visi yang tentu agar mampu memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat secara umum. Hal ini memang tidak mudah, tapi saya percaya ibu-ibu pengurus DWP Kemenparekraf dan DWP unsur pelaksana Poltekpar dapat mengemban tugas ini dengan baik," kata Nur Asia.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf/Baparekraf, Elsie Restog Kusuma, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus unsur pelaksana yang dikukuhkan.

"Sebelumnya izinkan saya sebagai ketua untuk mengucapkan selamat DWP Poltekpar Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang periode 2019 -2024 yang baru saja dikukuhkan. Saya sangat berbangga hati menyambut ibu-ibu pengurus semua, semoga dengan dikukuhkannya unsur pelaksana Poltekpar Bali, Makassar, Lombok, dan Palembang ini bisa menambah semangat baru, amunisi baru bagi kepengurusan Dharma Wanita Kemenparekraf 2019-2024," ujar Elsie.

Elsie juga mengajak ibu-ibu pengurus DWP yang telah dikukuhkan untuk dapat bersinergi dan berkoordinasi demi menyukseskan visi misi DWP di lingkungan Kemenparekraf dan Poltekpar.

"Mari bersama-sama terus berkarya di tengah pandemi COVID-19, agar kita dapat memberikan kontribusi di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi untuk masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

Baca juga: Kemenparekraf: Beli Kreatif Danau Toba meningkatkan tenaga kerja

Baca juga: Pentingnya digitalisasi dan kualitas SDM ekraf bagi pariwisata

Baca juga: "Storytelling" penting untuk promosi wisata

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021